LG Kembali ke Ranah Tablet dengan G Pad 5?

Telset.id, Jakarta – Kembalinya LG ke ranah tablet sepertinya hanya tinggal menunggu waktu. Hal ini terungkap setelah sebuah perangkat dengan chipset Snapdragon 821 menampakkan dirinya. Sumber menyebutkan, ini bisa mengacu pada G Pad 5, serta LM-T600 atau nama kode TF10.

LM-T600L (atau LMT600L) sendiri diketahui telah menerima sertifikasi radio oleh RRA di Korea Selatan. Lebih penting lagi, nomor model yang sama juga terlihat dalam entri unggah kode sumber kernel baru-baru ini di server LG sendiri.

{Baca juga: LG Siapkan Sebuah Ponsel dengan Kamera Berlubang?}

Dilaporkan GSM Arena, Minggu (15/9/2019), dengan menggali file sumber kernel yang dimaksud, terungkap bahwa ada dua kapasitas baterai yang berbeda disana, yakni 6.000 mAh dan 8,200 mAh. Mungkin ada beberapa varian G Pad 5 yang sedang dalam pengerjaan, meskipun sepertinya agak tidak mungkin mengingat dua kapasitas baterai hanya berbeda sedikit.

G Pad 5 juga mendapat sertifikasi dari Google Play, mengungkapkan beberapa spesifikasi kunci lainnya. Paling menonjol adalah layar 10,1 inci 1920 × 1200 (16:10) dan Android 9.0 Pie OS. Tablet ini juga mendukung perangkat LTE dan sidik jari meski tidak memiliki NFC.

Di bagian jeroan, ada Snapdragon 821, yang disandingkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 32GB.

{Baca juga: LG Siapkan Ponsel Lipat Ganda dengan Stylus?}

Sebelumnya, LG juga dikabarkan sedang mengerjakan sebuah ponsel lipat atau Foldable phone. Hal ini diketahui setelah sebuah dokumen mengungkap rupa ponsel LG yang bisa dilipat tidak hanya sekali tetapi dua kali, dan secara efektif membuatnya memiliki layar tiga lapis, mengemuka.

Tak berhenti sampai disitu, perangkat ini juga disebut-sebut akan datang dengan sebuah stylus. Ini akan menjadi tawaran yang menarik bagi para pecinta stylus, mengingat Galaxy Fold yang sangat diharapkan tidak mendukung hal tersebut.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI