TWS Earphone Siap Meluncur, Didukung Chip Anyar Qualcomm

Telset.id, Jakarta – Setelah merilis jadwal mengenai rencananya untuk memperkenalkan sejumlah perangkat – termasuk NEX 3 5G pada 16 September, Funtouch OS 9.1 pada 17 September dan V17 Pro pada 20 September, kini giliran sebuah earphone ada dalam rencana vivo. Dipanggil TWS Earphone, perangkat serupa AirPods benar-benar akan menjadi alternatif nirkabel bagi para penggemar merek China ini.

Dilaporkan GSM Arena, Minggu (15/9/2019), earphone ini disebut-sebut akan menjadi penantang kuat bagi AirPods. Dan itu tak lain berkat fitur-fitur yang dibawanya termasuk chip nirkabel QCC5126 baru dari Qualcomm.

{Baca juga: Awas! AirPods Wireless Headphone Bisa Picu Kanker}

Menurut perusahaan, chip ini dirancang khusus untuk mentenagai headset nirkabel. Ini mendukung arsitektur pemrosesan quad-core canggih dan subsistem aplikasi prosesor 32-bit dual-core serta menawarkan dukungan konektivitas Bluetooth 5.0 dan mode ganda berdaya rendah.

Selain benar-benar kelas unggulan dalam hal konektivitas dan mudah-mudahan stabilitas koneksi, QCC5126 juga mendukung pengaktifan suara always on.

{Baca juga: Fitur Pengisian Super Cepat Sambangi AirPods 2}

Saat ini, sejumlah bocoran mengenai TWS Earphone telah beredar, dan datang dari berbagai sumber, termasuk Qualcomm sendiri. Vivo rupanya dipilih sebagai mitra peluncuran untuk kerja lama dan komitmennya pada audio mobile. Sebuah posting Weibo bahkan menawarkan beberapa tampilan dari earphone baru ini.

TWS Earphone diperkirakan akan diluncurkan bersama NEX 3 5G pada 16 September. Satu hal yang perlu kita tunggu sekarang, harga dan ketersediaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here