LG Siapkan Sebuah Ponsel dengan Kamera Berlubang?

Telset.id, Jakarta – Sebuah paten untuk smartphone dengan kamera bergaya punch hole telah diperoleh LG dari Turkish Patent Institute. Ini akan menjadi ponsel pertama LG dengan solusi semacam itu, dengan catatan smartphone benar-benar terwujud.

Mengacu pada laporan GSMArena, Minggu, (23/6/2019), skema dalam aplikasi menggambarkan sebuah lubang di sudut kiri atas layar, benar-benar berbeda dari penempatan di kanan atas milik Samsung.

Di bagian belakang, ponsel digambarkan sangat mirip dengan LG V40 ThinQ, lengkap dengan pembaca sidik jari. Ya, LG sepertinya tidak begitu tertarik untuk menempatkan pembaca sidik jari di bawah layar atau semacamnya di sekitar itu.

{Baca juga: LG Mengajukan Paten Smartphone Lipat}

Sekedar informasi, laporan ini tidak menampilkan bukti akurat mengenai aplikasi paten, lantaran GSMArena tidak menemukannya dalam database regulator yang tersedia untuk umum. Jadi, ada berbagai kemungkinan mengenai paten ini, yakni terkait apakah ini palsu, pihak LG sengaja menyembunyikannya, atau… pencarian belum sempurna. Apapun itu, tidak akan menjadi hal yang mengejutkan lagi bagi kita seandainya di hari-hari ke depan LG datang dengan sebuah ponsel dengan kamera berlubang.

Bicara mengenai paten smartphone, sebelumnya pabrikan ponsel asal Korea Selatan ini juga diketahui telah mendaftarkan hak paten teknologi yang bisa membuat layar ponsel menjadi pengeras suara (speaker) dan penguat suara (amplifier). Teknologi itu awalnya bernama Crystal Sound OLED Technology, tetapi kemudian berubah menjadi LG Display Speaker.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp LG Terbaru}

Teknologi LG Display Speaker berfungsi untuk memperkuat suara melalui getaran permukaan layar. Getaran tersebut menghasilkan suara dari seluruh layar OLED. Sebelumnya, teknologi getaran permukaan layar sempat dipamerkan pada LG G8 ThinQ pada Mobile World Congres 2019.

Dilansir BGR, teknologi Mobile World Congres 2019 menggunakan layar sebagai diafragma untuk menghasilkan getaran. Getaran itulah yang memproduksi suara. Teknologi LG Display Speaker akan membantu meningkatkan kualitas suara di perangkat berbasis mobile.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI