LG Siapkan Ponsel Lipat Ganda dengan Stylus?

Telset.id, Jakarta – Foldable phone atau ponsel lipat masih menjadi segmen yang menarik bagi sebagian pembuat smartphone. Jika sebelumnya kita telah mendengar banyak tentang ini dari Samsung dan Huawei, bahkan sebuah nama yang tak dikenal Royole, kini giliran LG yang disebut-sebut bakal mendatangkan perangkat serupa.

Dilaporkan PhoneArena, Sabtu (3/8/2019), LG, sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, kemungkinan besar sedang mengerjakan konsepnya sendiri. Dan baru-baru ini, muncul sebuah paten yang berasal dari perusahaan.

{Baca juga: LG Siapkan Sebuah Ponsel dengan Kamera Berlubang?}

Dokumen tersebut mengungkap rupa sebuah ponsel yang bisa dilipat tidak hanya sekali tetapi dua kali, dan secara efektif membuatnya memiliki layar tiga lapis. Menariknya lagi, dari ilustrasi ini tampak sebuah celah yang kemungkinan menjadi tempat bagi sebuah pensil.

Dengan kata lain, LG mungkin akan memperkenalkan ponsel lipat dengan stylus. Ini akan menjadi tawaran yang menarik bagi para pecinta stylus, mengingat Galaxy Fold yang sangat diharapkan tidak mendukung hal tersebut. Namun demikian, membuat digitizer lipat yang tepat, yang memastikan akurasi yang baik dan resistif secara sempurna mungkin merupakan tantangan tersendiri.

{Baca juga: Gara-gara Jepang, Apple, Samsung dan LG Saling “Baku Tembak”}

Jadi, ide LG ini mungkin untuk hanya mengemas stylus kapasitif dengan perangkat – seperti edisi LG Stylo Fold. Atau, ini bisa saja ide yang dipatenkan, yang tidak pernah terwujud.

Sepeti diketahui, perusahaan cenderung untuk mengamankan apa pun yang mereka hasilkan melalui paten jauh sebelum benar-benar memutuskan apakah mereka dapat atau ingin memproduksinya atau tidak. Nah, kalaupun LG nantinya memutuskan untuk membuat smartphone ini menjadi nyata, banyak orang mungkin akan menantinya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Fatal! Kecanduan Gadget Bisa Mengubah Bentuk Otak manusia

Telset.id, Jakarta - Kecanduan gadget terbukti memberikan dampak buruk bagi fisik manusia. Penelitian terbaru menyebut jika kecanduan HP pintar...

Pendukung Bumi Datar Tewas Saat Ingin Buktikan Teorinya

Telset.id, Jakarta - Pendukung teori Bumi datar, Mike Hughes tewas pada Sabtu (22/02) di usia 64 tahun. Pria yang...

Bisa Main Game Lebih Lama, Black Shark 3 Punya Baterai 5.000 mAh

Telset.id, Jakarta - Xiaomi kembali disibukkan dengan penggarapan lini smartphone gaming terbarunya, Black Shark 3. Beragam bocoran juga sudah...

Keren! Case AirPods Ini Disulap Mirip Konsol GameBoy

Telset.id, Jakarta - Punya perangkat Apple AirPods dan ingin tampil beda? Mungkin Anda bisa mencoba melirik sebuat case AirPods...

Pekerja Pabrik Samsung di Korea Selatan Terinfeksi Corona

Telset.id, Jakarta – Samsung mendapat kabar kurang sedap. Seorang pekerja pabrik Samsung yang berlokasi di Gumi, Korea Selatan terindikasi...
- Advertisement -