Samsung Galaxy Note 10 Tidak Ada Jack Headphone, Kenapa?

Telset.id, Jakarta Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+ resmi dirilis. Namun sayangnya kedua smartphone tersebut tidak disertai jack headphone. Lalu apa sebenarnya alasan Samsung menghilangkan fitur tersebut dari smartphone flagship terbarunya itu?

Dilansir Telset.id dari PhoneArena pada Kamis (08/08/2019), perwakilan Samsung menjelaskan jika penghapusan jack headphone 3,5 mm untuk menciptakan ruang yang lebih besar di bagian baterai.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Dengan penghapusan tersebut Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+ bisa meningkatkan 2% hingga 3% baterai mereka atau sekitar 100mAh karena menghapus jack headphone.

Keuntungan lain dengan menghapus Jack Headphone mampu meningkatkan feedback hactic atau daya sentuh pada kedua ponsel. Diharapkan penghapusan lubang headphone ini bisa menciptakan struktur internal yang lebih ketat.

Meski tak ada lagi headphone jack, konektor tambahan akan dimasukkan langsung dalam kotak jika Anda membeli Note 10. Tak sekadar konektor earphone 3,5mm, Anda juga langsung mendapatkan earphone berbasis USB-C.

Sebelumnya, smartphone flagship yang ditunggu-tunggu di tahun ini akhirnya meluncur juga. Samsung Galaxy Note 10 resmi diperkenalkan dalam acara “Galaxy Unpacked”, di Barclays Center, New York, Amerika Serikat.

Sesuai prediksi dan bocoran, suksesor Galaxy Note 9 ini membawa banyak peningkatan, seperti ukuran layar, dapur pacu, kamera, hingga S Pen.

“Dengan bangga kami memperkenalkan powerful smartphone yang memberikan kecepatan dan produktivitas yang dibutuhkan pengguna,” kata CEO Samsung Mobile, DJ Koh.

{Baca juga: Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+ Resmi Meluncur}

Samsung memboyong dua model Galaxy Note 10, yaitu versi standar dan juga Note 10+. Note 10 standar mengusung layar berukuran 6,3 inci. Sedangkan versi Note 10+, dibekali layar lebih besar, tepatnya 6,8 inci.

Keduanya sama-sama memiliki layar berjenis Dynamic AMOLED berdesain Infinity-O atau lubang kamera di bagian tengah atas layarnya. Layarnya sendiri beresolusi maksimum QHD+, dan mendukung teknologi Ultrasonic Fingerprint. [NM/HBS]

Sumber: Phone Arena

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI