Menkominfo Lantik Komisioner KPI Periode 2019-2022

Telset.id, Jakarta Menkominfo Rudiantara resmi melantik 9 Komisioner KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) Pusat Periode 2019-2022 pada Senin (05/07/2019). Pengukuhan ini berdasarkan Keputusan  Presiden Republik Indonesia Nomor 73/P/2019.

Kepres Nomor 73/2019 itu tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Pusat yang berlaku mulai berlaku pada tanggal 27 Juli 2019.

{Baca juga: Rudiantara Ajak Penerima Chevening Kembangkan Ekonomi Digital}

“Saya mengucapkan selamat kepada pengurus KPI periode 2019-2022, dan mengucapkan terima kasih kepada teman-teman KPI periode 2016-2019. Karena dalam jabatan sebagai menteri, saya sudah dua kali mengurus proses untuk penetapan kepengurusan KPI,” kata Menkominfo Rudiantara di Aula Anantakupa, Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (5/8/2019).

Rudiantara berharap jika KPI terus menjadi lembaga independen negara yang dihormati. Selain itu pria yang akrab dipanggi Chief RA ini juga ingin komitmen KPI mengawasi konten-konten penyiaran di masyarakat, bisa diperkuat.

“Saya sendiri berharap, KPI ini menjadi suatu organisasi yang dihormati, disegani karena senantiasa istiqomah dalam menerapkan aturan terhadap konten. Juga pendekatannya bukan hanya regulasi, bukan pendekatan hitam putih, tapi lebih mengedepankan pembinaan daripada penegakan hukum,” katanya. 

Dalam sisi regulasi, Rudiantara memaparkan mengenai Undang-Undang Penyiaran Nomor 32 Tahun 2002 yang hingga saat ini belum direvisi. Namun dirinya menjelaskan, kunci utama dari Revisi UU Penyiaran adalah digitalisasi. 

“Tapi kalau kita hanya menunggu digitalisasi, itu akan lama. Yang harus dilakukan adalah bagaimana saling bersinergi dan memberdayakan tiap potensi yang ada,” imbuhnya.

{Baca juga: Rudiantara Ajak APJII Kaji Industri Internet di Indonesia

Turut hadir Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari, Sekjen Kominfo Rosarita Niken Widiastuti, Irjen Doddy Setiadi, Dirjen PPI Ahmad Ramli dan pejabat lain lingkup Kementerian Kominfo. 

Berikut ini susunan lengkap Komisioner KPI Pusat Periode 2019-2022:

  • Agung Supriyo: Ketua merangkap anggota
  • Nuning Rodiyah: Anggota
  • Mulyo Hadi Purnomo: Anggota
  • Aswar Hasan: Anggota
  • Yuliandre Darwis: Anggota
  • Hardly Stefano Fenelon Pariela: Anggota
  • Irsal Ambiyah: Anggota
  • Mimah Susanti: Anggota
  • Muhammad Reza: Anggota

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Mengekor Apple, Samsung Stop Gratiskan Power Adapter

Telset.id, Jakarta  - Samsung mengikuti jejak kompetitornya, Apple, dalam hal pengurangan kelengkapan aksesori di boks perangkat baru. Samsung tidak...

Astronot Rekam Video Komet Neowise Melayang di Atas Bumi

Telset.id, Jakarta  - Astronot Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) berhasil merekam video komet Neowise sedang melayang-layang di atas Bumi....

Oknum Karyawan Diciduk Polisi, Ini Respon Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Karyawan Telkomsel ditangkap polisi akibat membocorkan data Denny Siregar. Operator pelat merah ini menyayangkan tindakan karyawannya...

Mouse Gaming Zephyr Punya Kipas untuk Keringkan Keringat

Telset.id, Jakarta  - Mouse gaming Zephyr dilengkapi kipas bulit-in untuk keringkan keringat di telapak tangan pengguna. Yang membuat lebih...

Heboh! Lagu Nazi Viral di TikTok Ditonton 6,5 Juta Kali

Telset.id, Jakarta  - Sebuah lagu bertema Nazi mendadak viral di TikTok, dengan lebih dari 6,5 juta kali ditonton. Tak...
- Advertisement -