Realme X Sudah Siap Dipesan Harga Mulai Dari Rp3,499 juta

Telset.id, Jakarta – Smartphone realme X telah resmi hadir di Indonesia pada tanggal 25 Juli kemarin. Dalam acara peluncurannya di Jakarta, terkuak bahwa realme X tersedia dalam dua pilihan kapasitas memori RAM. Pertama adalah realme X dengan kapasitas RAM 4GB+128GB dan yang kedua dengan opsi RAM 8GB+128GB. Keduanya tersedia dalam pilihan warna Polar White dan Space Blue. Perbedaan hanya terdapat di kapasitas RAM. Semua spesifikasi sama, sebut saja chipset Qualcomm Snapdragon 710, baterai 3765mAh, layar 6,53 inci Super AMOLED, dan sensor kameranya.

Realme X memiliki keunggulan di sisi kamera, baik di kamera depan maupun kamera belakang. Kamera depannya tampil inovatif dengan desain unik. Beresolusi 16MP, kamera dengan AI ini mampu bersembunyi di bawah layar jika tidak digunakan. Sedangkan ketika masuk ke aplikasi kamera depan, maka modul kamera tersebut bisa muncul dengan cepat. Jangan takut kehilangan momen, sebab kamera depan tersebut akan siap untuk membidik selfie dalam waktu kurang dari satu detik saja.

Urusan daya tahan juga tidak perlu diragukan. Melalui pengujian intensif di laboratorium realme, modul kamera depan ini bisa melayani keperluan fotografi hingga 10 tahun penggunaan. Bahkan jika per harinya pengguna mengambil 50 selfie. Sebagai preferensi akan kerusakan fisik ketika terjatuh, modul turut mendeteksi otomatis ketika ponsel terjatuh, yang mana akan memasukkan sendiri modul kamera.

{Baca juga : Masuk Indonesia, Begini Tampang Realme X Spider-Man Edition}

Kamera depannya turut andal dalam menghasilkan foto berkualitas tinggi. Sensor Sony IMX471 dipercaya oleh realme untuk menangkap wajah secara bagus meski dilakukan di ruangan kurang cahaya. Ini karena terdapat teknologi kamera Quad-in-one pixel yang meningkatkan ukuran piksel tunggal menjadi 2,0um.

Beralih ke kamera belakang, dual camera di realme X menjadi pembidik yang hebat di berbagai suasana. Kameranya memiliki resolusi 48MP+5MP, yang mana 48MP sebagai sensor utama untuk hasilkan foto berkualitas tinggi, dan kamera 5MP sebagai kamera kedalaman fitur bokeh sekaligus untuk keperluan zoom.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, kamera belakang realme X bisa menangkap hasil foto terbaik kapanpun. Misal di siang hari dengan pencahayaan cukup, dan ingin mengambil foto yang membelakangi sinar. Dalam adegan seperti ini AI pada kamera realme X bisa menyesuaikan pengaturan dan menyeimbangkan tampilan foto sehingga tidak ada area dalam bingkai yang dikorbankan menjadi terlalu terang atau gelap.

Yang paling seru adalah ketika masuk ke adegan malam hari. Di perkotaan dengan pencahayaan kontras antara sinar lampu dan gelapnya langit, menjadi tantangan tersendiri bagi kamera smartphone. Dengan memanfaatkan mode Nightscape, maka kamera belakang realme X bisa hasilkan foto malam terbaik yang pernah ada. Tampilan foto akan terang, dengan rasio warna seimbang, area noise yang lebih terkendali dan tetap tajam.

{Baca juga : Penasaran! Seperti Ini Hasil Kamera Realme X di Malam Hari}

Realme X sudah bisa dipreorder sejak tanggal 25 Juli dan akan dimulai penjualan perdananya pada tanggal 3-5 Agustus, jam 00.00 WIB, di Shopee. Untuk periode ini bagi yang berminat bisa mendapatkan realme X dengan kapasitas memori 8GB+128GB seharga Rp3,999 juta. Sedangkan mulai tanggal 5 Agustus, tersedia pilihan kapasitas memori 4GB+128GB seharga Rp3,499 juta dan edisi khusus Spider-Man: Far From Home (8GB+128GB) seharga Rp3,999 juta yang hanya tersedia dalam pilihan warna putih. [ADV]

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI