Game Final Fantasy XIV Bakal Jadi Acara TV

Telset.id, Jakarta – Masuk akal mengapa studio ingin membuat kembali video game sebagai serial TV atau film. Sebab, plot ada di sana, karakter sudah dikembangkan, dan sudah ada pengikut yang menjamin keberhasilan. Kabar terbaru mengungkap bahwa game Final Fantasy XIV akan diadopsi menjadi serial acara TV.

Namun, benar atau tidak, banyak adaptasi cenderung datar. Meski demikian, hal tersebut tidak menghalangi beberapa orang untuk mencoba. Berita baiknya, ada yang menarik dari seri Final Fantasy Square Enix.

Dilansir Ubergizmo, diumumkan bahwa serial TV live-action berbasiskan Final Fantasy XIV sedang dalam proses penggarapan. Pengembangan dilakukan oleh Hivemind, perusahaan di belakang The Expanse dan The Witcher.

{Baca juga: Sah! Final Fantasy VII Remake Rilis Tahun Depan}

Ini bukan pertama kalinya Final Fantasy diadaptasi. Sebelumnya, sudah ada beberapa adaptasi Final Fantasy meskipun hanya animasi. Dengan begitu, adaptasi yang sebentar lagi hadir adalah seri live-action pertama yang akan kita lihat.

Sebelumnya, Square Enix menegaskan bahwa Final Fantasy VII Remake akan keluar pada Maret 2020 mendatang. Konfirmasi ini pun langsung mementahkan kabar bahwa game tersebut bakal rilis pada 2023 nanti.

Dilaporkan Ubergizmo, Selasa (11/06/2019), game ini juga tampaknya hanya akan tersedia eksklusif untuk PlayStation 4, mengingat PlayStation 5 tidak akan tiba dalam waktu dekat.

Mei 2019 lalu, Square Enix merilis video teaser dari game Final Fantasy VII Remake. Square Enix menyatakan bahwa mayoritas konten asli dari game sedang digarap ulang. Mereka juga memastikan bahwa game akan hadir dalam beberapa bagian, ketika diluncurkan secara resmi nanti.

{Baca juga: Begini Cara Main PUBG Mobile di PC Pakai Tencent Gaming Buddy}

“Sebagian besar konten asli sedang dikerjakan ulang, dan dengan demikian game akan berada di beberapa bagian. Lebih banyak informasi akan dipublikasikan pada bulan Juni ini, jadi tetaplah disini,” jelas Square Enix. [BA/HBS]

Sumber: Ubergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI