Berkat Fitur Ini, Apple Watch Kembali Selamatkan Nyawa Pengguna

Telset.id, Jakarta – Nyawa pengguna Apple Watch kembali terselamatkan berkat fitur EKG dalam smartwatch Apple tersebut. Pengguna Apple Watch yang diketahui bernama Phil Harrison berhasil selamat dari serangan jantung yang parah.

Semua berawal ketika seorang pengguna di forum Reddit mengunggah kisah Phil Harrison. Kala sedang berlatih untuk Brighton Marathon, ia mendadak mengalami jantung berdebar.

Parahnya, detak jantung meninggi itu tidak juga menghilang. Penasaran, ia pun memutuskan untuk menggunakan fitur EKG di Apple Watch.

{Baca juga: Kisah Apple Watch Selamatkan Wanita Saat Berselancar}

Setelah dicek dan ditindak lanjuti pihak rumah sakit setempat, ia ternyata harus menjalani operasi perbaikan katup melalui operasi jantung terbuka dengan segera.

“Saya sebenarnya tidak boleh maraton. Saya harus operasi perbaikan katup melalui operasi jantung terbuka dalam 2,5 bulan mendatang. Sekarang, saya harus cepat-cepat dioperasi,” ujarnya dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Rabu (26/06/2019).

{Baca juga: Terjepit Mobil 7 Jam, Remaja Ini Selamat Berkat Aplikasi Apple}

Fitur EKG di Apple Watch bisa dibilang setara dengan alat medis. Itu berarti, fitur tersebut harus dilisensikan sesuai aturan negara tempat smartwatch tersebut dijual dan digunakan konsumen.

Nyawa pengguna yang berhasil diselamatkan jam tangan pintar Apple bukan terjadi sekali saja. Sebelumnya, kisah penyelamatan Apple Watch dialami oleh seorang perempuan asal Massachusetts, Amerika Serikat.

Ketika itu, ia sedang melakukan paddle boarding atau berselancar di pinggir laut menggunakan dayung. Kejadian berlangsung di Pantai Nahant. Kala ia tengah asyik berselancar, tiba-tiba angin berembus sangat kencang. Ia terombang-ambing.

Merasa khawatir, ia memutuskan untuk mengontak layanan darurat 911 via Apple Watch. Dasar nasib memang beruntung, panggilan darurat tersebut pun langsung tersambung ke Lynn, Departemen Pemadam Kebakaran Massachusetts. (SN/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI