Kisah Apple Watch Selamatkan Wanita Saat Berselancar

Telset.id, Jakarta – Entah sudah yang keberapa, ada lagi cerita tentang penyelamatan nyawa seseorang oleh jam tangan pintar Apple Watch. Kali ini, kisah penyelamatan dialami oleh seorang perempuan asal Massachusetts, Amerika Serikat.

Dilansir 9to5mac, seperti dikutip Telset.id, Minggu (9/6/2019), ia menceritakan pengalamaan saat Apple Watch menyelamatkan nyawanya. Ketika itu, ia sedang melakukan paddle boarding atau berselancar di pinggir laut menggunakan dayung.

Kejadian berlangsung di Pantai Nahant. Kala ia tengah asyik berselancar, tiba-tiba angin berembus sangat kencang. Ia terombang-ambing jauh dari bibir pantai. Merasa khawatir, ia memutuskan untuk mengontak layanan darurat 911 via Apple Watch.

{Baca juga: Lagi-lagi Nyawa Terselamatkan Berkat Apple Watch}

Dasar nasib memang beruntung, panggilan darurat tersebut pun langsung tersambung ke Lynn, Departemen Pemadam Kebakaran Massachusetts. Dalam rekaman laporan, perempuan itu mengaku terseret ombak hingga mendekati tengah laut.

Perempuan tersebut merasa bersyukur akhirnya bisa mengontak layanan darurat sehingga petugas segera datang ke lokasi untuk menolong. Ia pun merasa beruntung memakai Apple Watch saat melakukan paddle boarding di Pantai Nahant.

Tak butuh waktu lama, polisi pantai Swampscott melakukan upaya evakuasi. Beberapa saat melakukan pencarian, petugas menemukan perempuan itu berada sekira satu kilometer dari bibir pantai. Kondisinya baik dan tidak mengalami luka.

{Baca juga: Apple Watch Selamatkan Penggunanya dari Serangan Jantung}

Kasus ini merupakan yang kali kesekian melibatkan Apple Watch. Entah sudah berapa puluh kali kasus serupa terjadi, termasuk pengguna yang terkena serangan jantung. Para korban bisa selamat berkat keberadaan jam tangan pintar Apple. [SN/HBS]

Sumber: 9to5mac

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0