Begini Cara Pakai Fitur Check and Collect di Blibli.com

Telset.id, Jakarta – Blibli.com merilis fitur bernama Click and Collect. Melalui fitur tersebut pelanggan dapat melakukan transaksi secara online di platform Blibli.com namun bisa mengambil barang pesanannya di ribuan toko ritel yang menjadi mitra Blibli.com.

Transaksinya cukup mudah. SVP Trade Partnership Consumer Electronic Group Blibli.com Wisnu Iskandar menjelaskan jika pelanggan bisa membuka platform Blibli.com lalu mengetuk laman Click and Carry di platform tersebut. Kemudian Anda akan mendapatkan dapat memilih beragam toko retail yang tersedia.

Misalnya saja ingin berbelanja produk sehari-hari di Alfamart. Yang Anda lakukan pertama adalah memilih cabang Alfamart yang bisa Anda jangkau. “Kemudian pelanggan bisa click katalog toko untuk melihat produk yang tersedia di toko tersebut,” ucap Wisnu di Jakarta, Rabu (26/06/2019)

Jika telah selesai memilih, Anda diberikan beragam metode pembayaran. Mulai dari transfer melalui akun virtual, kartu kredit, kartu debit, internet banking, uang elektronik hingga pembayaran langsung di toko tersebut. Pembayaran telah selesai. Nantinya Anda akan menerima email berisi barcode dan kode unik yang harus ditunjukan kepada kasir toko.

{Baca juga: Fitur Ini Mudahkan Pelanggan Blibli Belanja “Online-to-Offline”}

“Pihak toko akan menyiapkan barangnya. Biasanya sekitar 2 jam atau lebih cepat setelah pemesan barang sudah siap diterima,” tambah Wisnu.

Tim Telset.id berkesempatan merasakan fitur tersebut. Kami membeli produk di platform Blibli.com dan mengambilnya di Alfamart AIPDA KS Tubun, Jakarta. Usai menyelesaikan pembayaran secara online, kami pun menunjukan Barcode dan Kode Unik kepada kasir.

Kami pun diharuskan menandatangani struk tanda terima dan mendapat barang pesanan. Wisnu mengatakan bahwa pengambilan barang bisa diwakilkan asalkan barcode dan kode uniknya ditunjukan kepada kasir.

{Baca juga: Blibli Gelar “The Big Start Season 4”, Hadiahnya Rp 1,3 Miliar}

“Jadi  pelanggan bisa menyuruh pembantu atau pihak lain untuk mengambil pesanan Anda,” tutup Wisnu.

Sebelumnya  Blibli resmi menghadirkan fitur Click and Collect. Dengan menggandeng 3.000 toko ritel, fitur ini memudahkan pengguna untuk membeli barang secara online, dan mengambilnya di toko ritel. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here