Fitur Ini Mudahkan Pelanggan Blibli Belanja “Online-to-Offline”

Click and Collect Blibli
Peluncuran Click and Collect Blibli.com/Naufal Telset.id

Telset.id, Jakarta – Menggandeng 3.000 toko ritel, Blibli resmi menghadirkan fitur Click and Collect. Fitur ini memudahkan pengguna untuk membeli barang secara online, dan mengambilnya di toko ritel.

Dijelaskan SVP Trade Partnership Consumer Electronic Group Blibli.com, Wisnu Iskandar, fitur ini memungkinkan pelanggan untuk merasakan kemudahan belanja online di situs atau apllikasi Blibli tanpa harus menunggu barang tiba.

Setelah membayar, pelanggan bisa mengambil sendiri pesanannya dengan mengunjungi toko ritel.

{Baca juga: E-commerce Tak Menghambat Perkembangan Produk Lokal}

“Blibli.com menjawab kebutuhan pelanggan untuk pengalaman berbelanja bersifat online-to-offline melalui fitur Click and Collect,” kata Wisnu di Jakarta, Rabu (26/06/2019).

Wisnu mengklaim, pihaknya menjadi ecommerce pertama yang memperkenalkan fitur ini dengan konsep bisnis O2O atau online-to-offline. Menurutnya, ada 28 merchant partner yang bekerja sama, seperti Alfamart, Fujishop, Apollo, Sumber Bahagia, Bursa Kamera, dan masih banyak lagi.

Ribuan toko tersebut tersebar di 5 wilayah, seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya dan Denpasar.

“Sejak Januari hingga Juni sudah ada 250 ribu order yang masuk ke fitur ini. Kita juga akan terus melakukan ekspansi dan menggandeng banyak ritel seperti di bidang farmasi dan lain sebagainya,” ujar Wisnu.

Fitur Click and Collect pun disambut baik oleh para pelaku usaha ritel, seperti Alfamart. Dikatakan Head of Digital Business Alfamart, Viendra Primadia, fitur ini dapat memperluas sales point Alfamart di platform online untuk memenuhi keinginan konsumen dalam kemudahan berbelanja produk sehari-hari.
“Sehingga kami sebagai toko offline tidak tertinggal dan tetap bisa memberi pelayanan secara online,” kata Viendra.

{Baca juga: Blibli Gelar “The Big Start Season 4”, Hadiahnya Rp 1,3 Miliar}

Hal serupa juga dikatakan oleh founder dari Fujishop, Samuel Ong. Kehadiran fitur ini selain menambah kanal penjualan, tetapi turut membantu mereka untuk menampung kritik dan saran dari pelanggan.

“Kami dapat memanfaatkan secure payment gateway dan fasilitas costumer care center yang sudah disediakan Blibli.com,” ucap Samuel. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here