Ponsel Meledak, Pemuda Malaysia Alami Luka Bakar Serius

Telset.id, Jakarta – Seorang pemuda asal Malaysia mengalami luka bakar serius usai ponsel miliknya meledak secara tiba-tiba. Ponsel meledak tepat di bagian dadanya, saat dirinya sedang tertidur pulas.

Dikutip Telset.id dari AsiaOne, Selasa (18/06/2019), kasus ini terjadi pada Sabtu (15/06) waktu setempat. Seorang pemuda berusia 21 tahun dari Sarawak, Malaysia mengalami luka bakar serius.

Menurut Sin Chew Daily, pemuda malang ini memiliki kebiasaan menggunakan ponsel di tempat tidur sambil mengisi baterai. Namun saat itu, ia tertidur pulas dengan posisi ponsel tepat di atas dadanya. Perlahan ponselnya menjadi panas dan meledak.

Pemuda itu berteriak dan anggota keluarga datang menghampirinya. Kemudian mereka menghubungi layanan darurat untuk meminta bantuan.

Paramedis tiba di tempat kejadian dan membawanya ke gawat darurat Rumah Sakit Umum Sarawak. Di sana, dokter menemukan bahwa korban telah membakar 20 persen tubuhnya termasuk dada, leher, dan tangan kanannya.

{Baca juga: Ponsel Meledak, CEO Asal Malaysia jadi Korban}

Kejadian ponsel meledak bukan pertama kali terjadi. Pada maret lalu ponsel milik seorang wanita yang tidak terhubung ke sumber listrik apa pun, tiba-tiba meledak saat dia sedang tertidur.

Kejadian ini terjadi di Segamat, Johor, sekitar pukul 4.30 pagi. Yang paling mengerikan, ponselnya ditempatkan tepat di samping bantalnya! Beruntung wanita tersebut tidak mengalami luka sedikitpun.

Dalam sebuah wawancara dengan Sinchew, wanita berusia 58 tahun itu mengatakan kepada wartawan, bahwa dia mulai beranjak tidur sekitar pukul 4.00 pagi. Sekitar setengah jam kemudian, terdengar suara keras, mirip dengan suara petasan yang langsung membangunkannya.

{Baca juga: Dikira Petasan, Wanita Ini Kaget Ponselnya Meledak Saat Tidur}

Ia mengaku, saat itu tidak dapat melihat dengan jelas karena kondisi kamarnya yang gelap. Dia hanya bisa melihat percikan api. “Saya bangun dengan kaget dan secara reflek, saya mendorong benda yang terbakar itu menjauh dari saya,” kata korban. (NM/FHP)

Sumber: AsiaOne

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI