Ini 12 Karakter Pengguna Medsos Menurut Zodiak, Kamu yang Mana?

Telset.id, Jakarta – Saat ini, media sosial sudah menjadi bagian tak terpisahkan bagi kehidupan semua orang. Mulai dari bangun tidur hingga akan beranjak tidur, orang tak henti-hentinya mata menatap layar ponsel untuk mengikuti apa yang lagi ramai dibicarakan orang di media sosial.

Bahkan ada yang lebih parah, kehidupan di media sosial juga sering kali dipandang sebagai kehidupan nyata. Padahal seberapa banyak pengikut di media sosial belum tentu orang tersebut punya banyak teman di dunia nyata.

Tanpa Anda sadari, pasti Anda telah meluangkan cukup banyak waktu untuk sekedar berinteraksi atau sekadar melihat media sosial. Dan sama seperti di dunia nyata, kita juga akan menemukan berbagai macam tipe atau karakter orang di dunia media sosial.

Mulai dari yang senang bikin status dan pamer-pamer foto, ada yang suka kepo dan ‘nyinyirin’ orang, hingga ada sok religius dengan mengirimkan ayat-ayat suci. Tapi ada juga yang hanya suka membaca komentar atau status orang, tanpa mau berkomentar atau bahasa kerennya silent reader.

{Baca juga: Duh! Niatnya Selfie, Perempuan Ini Malah Diterkam Jaguar}

Sangat bermacam-macam karakter orang di media sosial yang bisa kita jumpai. Nah, kira-kira Anda termasuk tipe orang yang seperti apa di media sosial? Ada pendapat yang mengatakan tipe orang di medsos sesuai dengan zodiac-nya, benarkah? Kalau begitu, coba kita lihat 12 karakter pengguna media sosial berdasarkan zodiak berikut ini:

Aries

Orang Aries memiliki karakter yang serba ingin cepat mengabarkan sesuatu di media sosial. Mereka ini sering memposting apa saja di medsos. Karena memiliki karakter seperti itu, orang Aries seperti menjadikan medsos untuk ajang pameran. Apapun yang baru didapatkannya akan dipamerkan, apalagi kalau dia berhasil memenangkan sesuatu atau membeli barang yang langka.

Hasil gambar untuk gaya orang di sosmed

Orang Aries sangat aktif di medsos, terutama untuk memamerkan keberhasilannya. Bahkan saking cepatnya, mereka suka tidak berpikir panjang dulu sebelum memposting sesuatu. Meski terkesan suka pamer, tapi sebenarnya orang Aries tidak bermaksud sombong. Malah kebanyakan orang tidak mempermasalahkan postingan yang dibuat si Aries.

Taurus

Tipe orang Taurus di medsos tergolong serius. Mereka ini gemar berdebat tentang opini-opininya yang kadang kontroversional. Orang Taurus tergolong emosional kalau sedang bermain medsos, sehingga mereka akan terlihat paling vokal saat beropini di medsos.

Hasil gambar untuk debat di sosmed

Karena memiliki karakter keras dan suka berdebat, banyak orang yang akhirnya unfollow ataupun unfriend akun medsos-nya anak Taurus. Parahnya lagi, orang berkarakter Taurus ini juga sangat pelit memberikan like, karena mereka tipe orang yang memperhatikan setiap detail. Well, pokoknya siap-siap adu debat kalau ketemu orang Taurus di medsos.

{Baca juga: 8 Jenis Orang yang Harus Kita Unfollow di Media Sosial, Biar Bahagia!}

Gemini

Orang Gemini mirip-mirip dengan Aries, mereka sangat aktif di medsos. Hampir sebagian waktunya dihabiskan untuk eksis di medsos, dan hampir semua jenis medsos pasti dia punya. Karakter anak Gemini memang doyan gaul, mereka sangat suka berinteraksi lewat medsos. Mulai dari membuat status di postingannya sendiri, hingga memberikan komen di akun medsos orang.

Hasil gambar untuk gaya orang di sosmed

Saking aktifnya anak Gemini di media sosial, membuat orang jadi banyak tahu tentang kepribadian anak Gemini lewat postingan di medsos. Kebanyakan postingan mereka berkisar soal aktifitas sosial. Maklum karena Gemini termasuk golongan “anak gaul”.

Cancer

Anak Cancer tergolong orang yang suka menyendiri, dan seperti ingin menarik diri dari lingkungannya. Tapi sebenarnya mereka bukan mau menarik diri dari pergaulan, karena anak Cancer sejatinya masih peduli dengan orang sekitarnya. Hal itu bisa terlihat bagaimana saat mereka berinteraksi di media sosial.

Hasil gambar untuk debat di sosmed

Dia lebih senang memanfaatkan medsos untuk mencari apa yang dia suka. Anak Cancer hanya sekedar ingin tahu apa yang terjadi dengan teman-temannya dan dunia luar, tapi tidak mau terlibat dalam perbedatan. Orang Cancer suka memanfaatkan medsos untuk mencari inspirasi. Tak heran, akun medsos-nya lebih banyak mengikuti akun yang banyak membagikan tips atau cara membuat sesuatu.

Leo

Media sosial sepertinya memang diciptakan untuk orang Leo. Di kehidupan nyata atau dalam kegiatan sehari-harinya, orang Leo terkenal super ribet. Tapi pada saat dia sudah ada di medsos, kehidupannya seperti langsung berubah menjadi super perfect, alias tanpa cacat.

Hasil gambar untuk pamer pacar di sosmed

Silahkan lihat akun Instagram milik orang Leo, pasti feed-nya akan dipenuhi dengan foto selfie, foto bersama teman-temannya, dan sudah pasti foto bersama pasangannya. Karena tergolong perfeksionis, orang Leo sangat memperhatikan jumlah like dan komen di akun medsosnya. Jadi jangan heran kalau melihat si Leo akan senang bukan kepalang jika dia mendapat like, dan bahkan bisa mengubah mood-nya menjadi lebih baik lagi.

Virgo

Super cuek, begitulah karakter anak Virgo. Kalau di media sosial, mereka hanya seperti “pemantau”. Anak Virgo tidak terlalu aktif di medsos, karena mereka cuma jadi silent reader. Kebiasaannya yang mencerna semua informasi, mungkin jadi salah satu pertimbangannya untuk tetap senyap di medsos.

Hasil gambar untuk main sosmed

Meski anaknya cuek, tapi mereka ini enggak mau ketinggalan informasi, bahkan mungkin sangat update dalam mendapatkan informasi. Tapi mereka memang malas memberikan pendapat atau berkomentar. Anak Virgo  lebih senang mengamati setiap komen yang didapatkannya, daripada sibuk update status atau menanggapi komen orang di akunnya sendiri.

Libra

Libra sangat berbakat menjadi selebgram, karena mereka ini punya bakat terpendam menjadi key opinion leader atau pintar “mempengaruhi” orang. Saat memberikan opini, banyak yang mempercayainya. Makanya anak Libra sering mempromosikan barang yang dia suka.

Hasil gambar untuk selebgram sosmed

Libra termasuk anak yang ramai alias senang ngomong. Makanya kalau di medsos, mereka ini sering sekali saling berbalas komentar. Ada saja bahan untuk dibahas oleh anak Libra. Mereka juga senang memberikan ucapan-ucapan selamat ulang tahun.

{Baca juga: Foto Telur di Instagram Kalahkan Postingan Kylie Jenner, Kok Bisa?}

Scorpio

Orang Scorpio dikenal “misterius”. Sisi misterius itupun tercermin di akun media sosial nya. Meski punya akun medsos, tapi mereka sangat “jarang terlihat” di medsos. Jangankan membagikan kehidupan pribadinya, untuk update status di medsos saja mereka jarang. Anak Scorpio memang lebih suka berinteraksi langsung, ketimbang di media sosial.

Hasil gambar untuk gaya orang di sosmed

Bagi orang Scorpio, media sosial hanya dijadikan sebagai salah satu alat atau sumber informasi. Mereka tidak pernah peduli dengan jumlah teman dan like di medsos. Karakter misteriusnya juga tergambar dari kebiasaan nge-like sebuah postingannya, dimana anak Scorpio sangat cermat untuk mau memberikan like. Mereka akan like jika sesuai dengan dirinya dan bermanfaat.

Sagitarius

Ini dia “si bolang” alias bocah petualang. Ya, anak Sagitarius memiliki jiwa petualang dan sangat doyan traveling. Makanya kadang banyak orang yang suka iri melihat akun medsos anak Sagitarius yang dipenuhi foto-foto dan berbagi cerita saat dia liburan di berbagai tempat.

Hasil gambar untuk eksis di sosmed

 

Tapi tidak cuma bercerita pengalamannya saat traveling, anak Sagitarius juga suka berbagi hal lain tentang teman-temannya. Misalnya bercerita tentang teman-teman barunya. Dia juga tidak sungkan untuk menuliskan review atau komentar negatif di akun medsos. Anak Sagitarius memang ceplas-ceplos.

Capricorn

Capricorn ini tipe orang yang sangat serius. Makanya tidak aneh kalau di media sosial juga mereka cenderung lebih bersikap serius dan kaku. Kalau melihat akun medsos-nya sebenarnya tergolong lengkap, hampir semua diikutinya. Mulai dari Facebook, Twitter, Instagram hingga LinkedIn, dia punya. Meski medsos-nya komplit, tapi tidak diurus, karena hanya sekedar punya saja.

Hasil gambar untuk main sosmed di kantor

Capricorn memang bukan tipikal anak medsos. Makanya kita tidak akan pernah lihat mereka kecanduan medsos, seperti anak Gemini. Malah akun medsos anak Capricorn biasanya terbengkalai, tak terurus. Karena orangnya serius, mereka lebih senang berinteraksi di Linkedin, yang isinya orang kantoran atau lebih banyak profesional.

Aquarius

Orang Aquarius melihat media sosial sebagai ajang komunitas. Mereka cukup aktif berinteraksi di medsos, khususnya untuk kegiatan sosial. Ia menganggap kalau medsos jadi tempat yang cocok untuk berbagai kegiatan sosial.

Hasil gambar untuk laptop di socmed

Meski tidak sering, tapi anak Aquarius ini juga tidak segan memberikan opininya di media sosial. Tapi di sisi lain, mereka juga bisa hanya diam, menjadi silent reader sekaligus detektif. Mirip-mirip dengan anak Virgo.

Pisces

Pisces tergolong orang yang tidak takut berekspresi di media sosial, mulai dari posting hasil karyanya hingga memberikan komentar di postingan orang lain. Mereka ini juga termasuk golongan orang yang up to date, jadi mereka punya semua akun medsos yang sedang ngehits.

Hasil gambar untuk eksis di sosmed

Meski punya banyak akun media sosial, tapi anak Pisces bisa membatasi diri saat bermain medsos. Mereka bisa membuat dirinya tidak sampai kecanduan, meskipun mereka sangat suka menghabiskan waktunya beselancar di medsos. [IF/HBS]

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

ChemStor, Aplikasi yang Bikin Pengguna jadi “Ahli Kimia”

Telset.id, Jakarta - Tidak butuh gelar sains atau menjadi ahli kimia untuk tahu cara mencampur bahan kimia tertentu. Sebab,...

Bulan Misterius Saturnus Mendukung Kehidupan Alien?

Telset.id, Jakarta  - Bulan Saturnus, Enceladus, memiliki peluang lebih baik untuk mendukung kehidupan Alien. Para peneliti telah menemukan lautan...

2020, Apple Belum Bisa “Move On” dari Touch ID

Telset.id, Jakarta - Benarkah Apple yakin dengan keputusan untuk membuang Touch ID di iPhone dan iPad? Kabar yang beredar...

Cara Mudah Cek Spesifikasi Komputer Tanpa Bantuan Aplikasi

Telset.id - Apakah Anda baru saja membeli komputer baru, dan ingin mencoba cek spesifikasi komputer Anda? Jika Anda tertarik...

Innalillahi, CEO Samasource Meninggal Dunia di Usia 37 Tahun

Telset.id, Jakarta - Dunia teknologi sedang berduka. Pendiri sekaligus CEO Samasource, Leila Janah, meninggal dunia pada Jumat (24/01) waktu...
- Advertisement -