iBooming: Media Sosial Jadi Platform yang Efektif untuk Promosi

Telset.id, Jakarta – iBooming mengklaim bahwa banyak perusahaan di era sekarang mengutamakan promosi di media sosial. Adapun media sosial sendiri disebut sebagai salah satu saluran yang paling efektif.

Bagi yang belum tahu, iBooming merupakan aplikasi yang mewadahi influencer dan brand untuk mengoptimalkan strategi promosi dalam memperluas jaringannya. iBooming sudah terafiliasi dengan platform video populer, yaitu TikTok.

“Saat ini, banyak perusahaan yang lebih mengoptimalkan promosi produknya di media sosial, karena platform ini diakui lebih efektif untuk menjangkau berbagai konsumen yang sebelumnya tidak terjangkau,” ujar Satria Kartika, Head of Business Development iBooming dalam konferensi pers pada Jumat 

BACA JUGA:

Satria mengatakan bahwa media sosial pada dasarnya menjadi kunci perusahaan untuk meningkatkan brand awareness di kalangan konsumen. Mengingat, hampir semua orang telah memanfaatkan media sosial mulai dari sekadar informasi, mencari hiburan, hingga ke tahap mencari produk yang sesuai dengannya.

Lalu, iBooming sendiri yang sudah mengadopsi teknologi AI juga mengatakan bahwa dengan teknologi tersebut konten bisa muncul sesuai dengan kebutuhan dan bahkan keinginan konsumen. Ini akan mempermudah untuk mempertemukan perusahaan dengan target market yang dituju, sehingga promosi menjadi semakin efektif.

“Melalui teknologi AI, misalnya di layanan kami yang sudah terafiliasi TikTok. Biasanya orang sangat mudah menemukan produk yang dibutuhkannya atau sekadar ingin memiliki produk tertentu. Teknologi ini akan mempertemukan konsumen dengan penyedia produk tersebut,” jelas Satria.

Bukan hanya meningkatkan kesadaran, Satria juga mengatakan media sosial juga bisa menjadi saluran yang membuat lalu lintas web perusahaan semakin meningkat. Karena, biasanya konsumen akan mengklik website perusahaan untuk meningkatkan kepercayaannya terhadap produk yang dicari.

Selain itu, platform ini pun bisa menjadi pilihan untuk menjalin komunikasi dengan komunitas, sehingga keterikatan perusahaan dan komunitas semakin erat. Ini pun dikarenakan media sosial pada umumnya memiliki fitur pesan dan komentar yang bisa menimbulka interaksi langsung di antara keduanya.

BACA JUGA:

Dikatakan juga salah satu yang terpenting dari media sosial adalah kemudahan akses dan ini pun menjadi alasan perusahaan untuk menggunakannya.

Saat ini hampir semua orang baik secara personal atau organisasi bisa membuat akun media sosial dengan mudah dan cepat, tanpa harus repot memenuhi persyaratan yang cukup rumit, bahkan ini bisa dilakukan secara online dari mana pun. [FY/IF]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI