Kualifikasi Berakhir, 24 Pemain Dipastikan Berlaga di Big League IGL

Telset.id, Jakarta – Setelah melalui proses panjang, Indonesia Gaming League (IGL) Online Qualifier FIFA 19 FUT pekan kedelapan akhirnya resmi berakhir. Dari sini, ‘terciduk’ 24 top player yang akan berlaga di Big League.

Melalui keterangan resmi, Sabtu (4/5/2019), IGL selaku penyelenggara menyebut setidaknya lebih dari 400 player berpasrtisipasi dalam Online Qualifier, untuk memperebutkan tiga slot tersisa yang disiapkan.

Meski animo dan antusiasme player terbilang tinggi, namun IGL memastikan akan ada slot yang dilebihkan untuk player yang ingin berpartisipasi.

Berdasarkan laporan yang diterima IGL, total peserta yang sudah mendaftarkan diri selama periode Online Qualifier mencapai lebih dari 1.500 peserta. Meski angka ini berada di bawah ekspektasi awal yakni 2.000 peserta, namun penyelenggara mengaku puas dengan apa yang sudah dicapai.

“Secara keseluruhan kami cukup puas dengan banyaknya pendaftar yang mengikuti event perdana ini. Setelah ini, kami akan adakan evaluasi kecil guna menjadi lebih baik lagi kedepannya,” kata Wakil Ketua IGL, Stephen Clinton.

Terkait mekanisme turnamen sendiri, Stephen menyebut nantinya kesemua player yang telah memastikan diri di Big League akan menempati dua grup liga yakni Big East dan Big West. Dimana masing-masing liga terdiri dari 12 player.

Formatnya akan sama dengan liga pada umumnya, dimana kemenangan akan diganjar dengan 3 poin, seri 1 poin dan mereka yang kalah tak mendapatkan poin. Selama fase ini, setiap player yang mengantungi kemenangan juga akan mendapat bonus uang tunai sebesar Rp350 ribu per pertandingan yang berhasil dimenangkan.

Kedua Big League tersebut nantinya akan digelar pada 11 Mei 2019 selama 11 pekan dan dapat disaksikan melalui live stream di YouTube Indonesia Gaming League.

Setelah fase Big League, kompetisi akan berlanjut ke fase 16 besar. Delapan player terbaik dari masing-masing liga akan kembali bertarung dengan sistem home-away. Jika hasil tetap berakhir imbang di dua laga tersebut, maka kedua tim akan adu keberuntungan di babak adu penalti sampai mendapatkan kemenangan.

Fase 16 besar akan diikuti oleh fase-fase berikutnya, hingga akhirnya tiba di fase puncak, yakni final. Disini runner up akan mendapat hadiah sebesar Rp25 juta dan juara turnamen akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp50 juta.

Untuk melengkapi target awal, IGL juga tengah menggelar Offline Competition di 20 kota yang tersebar di seluruh Indonesia. Sejauh ini, tercatat lebih dari 1.000 player telah mendaftarkan diri. 60 player dari masing-masing kota telah terpilih menjadi pemenang.

Ke depan, meski belum mau mengungkap lebih rinci, IGL mengaku sedang menyiapkan turnamen game sepak bola berskala lebih besar lagi. “Biar nanti saja (diumumkannya), yang jelas akan ada surprise dari IGL,” pungkas Clinton.

Untuk lebih lengkapnya mengenai ke-24 player yang akan ambil bagian dalam Big League, berikut nama-namanya:

1. Andika Putra Sanjaya (Makassar)
2. Egi Ilyas Fauzi (Sukabumi)
3. Pugu Mujahit Mantang (Jakarta)
4. Arlan Paranti (Sukabumi)
5. Abdul Rozak R (Jakarta)
6. Dedy Tami H (Bogor)
7. Aditra Gusnar (Denpasar)
8. Ghea Ananta A (Samarinda)
9. Nyoman Tri Laksana P (Bali)
10. Rudi Julio (Surabaya)
11. Ardy Diptayana (Tangerang)
12. Apri Hantoro (Sleman)
13. Muhammad Ikhsan (Jakarta)
14. Mohammad Ega (Jakarta)
15. Rakel Ramadhan (Sukabumi)
16. Windy Hendro (Pontianak)
17. Kenny Prasetyo (Jakarta)
18. Yoga Harahap (Medan)
19. Rama Anggara (Madiun)
20. Brian Hadianto (Jakarta)
21. Kevin Naufal (Depok)
22. Immanuel Mangasi Fernando (Jakarta)
23. Andersen Tjoeng (Jakarta)
24. Andri Luhut (Jakarta)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI