Parah Banget, TV Kabel Ini Tayangkan Avengers: Endgame Bajakan

Telset.id, Jakarta – Tak lama setelah tayang, Avengers: Endgame bajakan kini tersebar luas lewat internet. Meski demikian, animo penonton untuk menyaksikannya di bioskop tak surut.

Ada alasan khusus kenapa keberadaan bajakan dari sekuel Avengers: Infinity Wars itu tak memengaruhi jumlah penonton di sinema. Alasannya, kualitas tayangan bajakan film itu sangatlah buruk. Maklum, bajakan tersebut hanya hasil rekaman.

Yang membuat konyol, layanan TV kabel di Filipina tak belajar dari pengalaman. Alih-alih menyedot penonton, ia justru bisa kena urusan hukum. TV kabel itu menayangkan Avengers: Endgame versi bajakan di rumah-rumah pelangggan.

{Baca juga: Awas Spoiler! Detik-detik Pixel 3 jadi Bintang di Avengers: Endgame}

Adalah Orient Cable, nama TV kabel tersebut yang memutar versi bajakan cuma sehari setelah film Avengers resmi tayang di Filipina. Kontan, keputusan Orient Cable memutar Avengers: Endgame versi rekaman amatir menuai cibiran.

Menurut Ubergizmo, para pelanggan protes kenapa Orient Cable membocorkan alur Avengers: Endgame. Padahal, film itu baru diputar sehari di Filipina. Lebih-lebih, Orient Cable memutarnya secara ilegal dengan kualitas yang sangat buruk.

Dikutip Telset.id, Jumat (03/05/2019), layanan TV kabel itu pun akhirnya digugat oleh rumah produksi Teatro de Dapitan, sekaligus melaporkannya juga ke pihak kepolisian. Akan tetapi, seolah tidak kapok dengan perbuatannya, Orient Cable malah menayangkan film bajakan lain, yaitu Captain Barbel.

{Baca juga: Pria Ini Babak Belur Dihajar Penonton Avengers: End Game}

Sampai sekarang, Disney belum bersikap terkait penanyangan Avengers: Endgame versi bajakan oleh sejumlah pihak, termasuk Orient Cable. Tampaknya, mereka masih menghitung pemasukan besar yang didapat dari Avengers: Endgame. (SN/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI