Tumblr, Peninggalan Yahoo Lainnya yang akan Dilego Verizon

Tumblr
Foto: Techcrunch

Telset.id, JakartaVerizon dilaporkan akan jual Tumblr, aplikasi mikroblogging yang memungkinkan pengguna untuk berbagi foto. Hal ini dibenarkan oleh CEO Verizon, Hans Vestberg, yang mengatakan bahwa perusahaan akan melego Tumblr.

Keputusan Verizon untuk menjual aplikasi itu merupakan lanjutan dari keputusan pada tahun lalu. Ya, tahun lalu Verizon menjual aplikasi Flickr dengan harga dirahasiakan.

Flickr dibeli oleh Yahoo pada 2005 dengan harga USD 20 juta atau Rp 285 miliar. Situs tersebut otomatis menjadi milik Verizon, sepaket dengan akuisisi Yahoo yang dilakukan Verizon.

{Baca juga: Dari Lucu Sampai Bikin Ngeri, Yuk Intip 7 Postingan Tumblr Ini!}

Sekadar informasi, Juni 2013 silam, Yahoo memutuskan membeli Tumblr seharga USD 1,1 miliar atau Rp 15,7 triliun. CEO Yahoo, Marissa Mayer berpikir bahwa akuisisi itu bisa menarik banyak pengguna muda ke Yahoo.

Tapi tiga tahun kemudian, Yahoo “berpasrah diri” ke Verizon dengan nominal pembelian sebesar USD 4,5 miliar atau Rp 64,2 triliun. Meski demikian, belum diketahui pasti mengapa Verizon memutuskan untuk menjual Tumblr.

Tapi dikutip Telset.id dari Phone Arena, Jumat (03/05/2019), penyebabnya adalah jumlah pengguna Tumblr terus anjlok, apalagi setelah konten dewasa dilarang nongol di platform pada Desember 2018 lalu. Kemudian, Verizon juga ingin fokus mengembangkan Oath, dan ingin meningkatkan performa unit bisnis mereka yang lainnya.

{Baca juga: Kembali ke App Store, Konten Tumblr Kini Dibatasi}

Selain itu, aplikasi tersebut juga pernah bermasalah dengan Apple setelah dilarang kehadirannya di App Store. Ya, beberapa waktu lalu Tumblr diblokir di App Store karena terdapat beberapa gambar terkait pornografi anak. Kurang dari sebulan kemudian, aplikasi ini berbenah sehingga bisa nongol lagi di etalase aplikasi iOS. (SN/FHP)

Sumber: phoneArena

Previous articleParah Banget, TV Kabel Ini Tayangkan Avengers: Endgame Bajakan
Next articleUji Coba Terakhir, Roket New Shepard Terbangkan Manusia ke Bulan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here