Grab, Ovo & Tokopedia Kompak Kampanye “Patungan untuk Berbagi”

Telset.id, Jakarta – Menjelang bulan Ramadhan, Grab, Ovo dan Tokopedia kompak meluncurkan kampanye “Patungan untuk Berbagi”. Kampanye tersebut merupakan kolaborasi gerakan sosial untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia berdonasi melalui ketiga platform tersebut.

Menurut Direktur Ovo, Harianto Gunawan kampanye “Patungan untuk Berbagi” hadir secara khusus untuk mengunggah semangat berbagi melalui donasi berbasis digital yang dapat dilakukan aplikasi Ovo, Tokopedia dan Grab.

“Kami bertiga sebagai pelaku digital ekosistem terbesar melakukan kolaborasi dengan memberikan inovasi-inovasi yang baru dan membawa dampak besar bagi Indonesia,” kata Harianto di acara peluncuran kampanye “Patungan untuk Berbagi” di Jakarta, Kamis (02/04/2019).

{Baca juga: Cuma 29 Menit, GrabFood Tercepat Antar Pesan Makanan}

Hal yang sama juga dikatakan oleh President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata.  Pihaknya ingin berkontribusi membantu para pengguna Grab menjadi lebih dekat dengan sesama yang membutuhkan.

Ridzki menilai jika kolaborasi ini sejalan dengan misi #TechForGood dari Grab yaitu untuk meningkatkan kontribusi sosial masyarakat Indonesia. “Sehingga inovasi teknologi Patungan untuk berbagi ini bisa melakukan donasi di 3 aplikasi ini,” tambah Ridzki.

Sedangkan terkait hasil donasi, nantinya akan disalurkan dalam bentuk paket Beasiswa dan Peralatan Sekolah. Pemerintah Indonesia pun menyambut baik kampanye ini.

Menurut Menkominfo Rudiantara pihaknya mengapresiasi dan mendukung kampanye ini. Gerakan sosial tersebut membuktikan ekosistem digital bisa menggerakan masyarakat Indonesia untuk berbagi keapda sesama yang membutuhkan.

“Memang berbagi di bulan puasa itu luar biasa dan ini sangat membanggakan karena semangat yang merupakan kearifan lokal ini tetap dilestarikan,” tutup Rudiantara.

{Baca juga: Tokopedia ByMe, Fitur Rekomendasi Produk Favorit Influencer}

Selain menggelar donasi online, mereka juga menggelar acara offline yakni Festival Patungan untuk Berbagi yang diadakan di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Palembang, Medan dan Makassar yaitu tanggal 22 Mei sampai 26 Mei 2019.

Acara tersebut akan menampilkan ratusan merchants dari Ovo, Tokopedia dan GrabFood akan memanjakan pengunjung dengan banyaknya pilihan kegiatan. [NM/HBS]

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Rekomendasi 10 Game Anak-anak Terbaik di Android 2020

Telset.id, Jakarta - Smartphone dan gaming sepertinya telah menjadi hal yang sulit dipisahkan belakangan ini. Kini, bahkan anak-anak memanfaatkan...

Sony Gelar Acara 3 Juni, Siap Pamerkan PlayStation 5?

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat diumumkan pada tahun lalu, Sony PlayStation 5 sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk hadir...

Barisan Smartphone Huawei dengan EMUI 10.1, Ada Huawei P30!

Telset.id, Jakarta – Jajaran produk Huawei P40 datang dengan EMUI 10.1, yang merupakan versi terbaru dari perangkat lunak EMUI...

Cara Menggunakan Layanan VoLTE Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Seiring dengan semakin matangnya 4G, penerapan teknologi Voice over LTE (VoLTE) pun menjadi hal yang lumrah...

Siap-siap! Oppo Reno4 dan Reno4 Pro Meluncur 5 Juni

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat wara-wiri di dunia maya, menampilkan baik rupa maupun spesifikasinya, Oppo Reno4 akhirnya benar-benar mengisyaratkan...
- Advertisement -