OnePlus akan Luncurkan Mobil Listrik, Cuma April Mop?

Telset.id, Jakarta – Melalui akun Twitter resmi @oneplus, pabrikan ponsel asal China OnePlus, memposting foto badan mobil dengan menuliskan caption yang menyiratkan pesan akan merilis mobil listrik. Tapi banyak yang meragukannya karena di-publish saat momen April Mop.

Perusahaan teknologi dan lelucon April Mop bukanlah hal baru. OnePlus dianggap sedang membuat lelucon April Mop lewat tweet-nya tersebut.

Pesan tersebut semakin kuat ketika akun twitter, @thetripurari menyunting foto mobil dengan menambah tingkat kecerahannya. Hasilnya, pada bagian bawahnya tersembunyi tulisan  yang semakin menyiratkan pesan tersebut.

“Ya Kita Lakukan (peluncuran) Mobil Sekarang,” tulis pesan tersebut.

Benarkah OnePlus meluncurkan mobil listrik? Masih belum jelas informasinya, karena yang beredar informasinya, seperti dilansir Telset.id dari FirstPost pada Senin (01/04/2019), produk yang akan diluncurkan adalah edisi khusus OnePlus 6T, hasil kerjasama dengan McLaren.

Banyak yang menduga rumor soal peluncuran mobil listrik OnePlus itu hanyalah sekedar lulucon April Mop. Karena hingga saat ini belum ada informasi resminya.

{Baca juga: Smartphone 5G OnePlus Unjuk Gigi di MWC 2019}

Rumor peluncuran mobil listrik ini tidak hanya dihembuskan di akun resmi OnePlus. Wacana mobil listrik juga disampaikan oleh Co-founder perusahaan Carl Pei di acara OnePlus Forum.

Saat itu, Pei mengatakan bahwa mereka akan menciptakan mobil listrik dengan kemampuan Warp Charged sehingga mampu melakukan pengisian listrik dengan cepat.

“Kami selalu mencari cara baru untuk menghadirkan teknologi yang lebih baik bagi dunia. Hari ini, saya senang berbagi tentang masuknya kami ke industri baru. Kami telah mengambil kekuatan Warp Charge dan menerapkannya ke jalan,” tulis Carl Pei.

Masih dalam acara tersebut, Pei menjanjikan akan mengumumkan mobil listrik tersebut dalam waktu cepat dan teknologi dalam mobil tersebut, akan terintegrasi dengan OnePlus 6T

“Setiap fungsi kendaraan ini akan berpasangan dengan OnePlus 6T untuk kontrol yang mulus. Dibuat dengan warna dan bahan OnePlus yang khas, kendaraan premium ini akan sangat indah untuk sentuh, lihat dan kendarai,” tambahnya.

{Baca juga: Xiaomi Mi 8 Pro Tantang OnePlus 6T di Inggris}

OnePlus 6T sendiri telah dirlis pada akhir Oktober 2018 lalu. Layar OnePlus 6T menggunakan teknologi Optic AMOLED dengan bentangan 6,4 inchi dan terlindungi Gorilla Glass 6, serta memiliki resolusi Full HD+ dengan aspek rasio 19,5:9.

Kamera utama menggunakan sensor Sony IMX519 berukuran 16 MP dengan aperture f/1,7. Kamera kedua punya ukuran 20 MP dan aperture f/1,7. Kamera OnePlus 6T dilengkapi AI untuk bantu memotret di kondisi kurang cahaya.

Benarkah OnePlus akan meluncurkan mobil listrik, atau hanya sekedar lelucon April Mop? Kita tunggu saja kabarnya beberapa hari ke depan. [NM/HBS]

Sumber: FirstPost

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

IQOO Umumkan Super FlashCharge 120W, Ini Detail Teknisnya

Telset.id - Teknologi Super FlashCharge 120W yang digarap oleh IQOO, sub-brand Vivo ini menggunakan teknolgo pengisian dua jalur seperti...

Memanfaatkan Teknologi untuk Belajar di Sekolah Tapi Dari Rumah

Telset.id, Jakarta - Pandemi Virus Corona tak dimungkiri telah memaksa hampir semua orang di berbagai belahan dunia untuk beradaptasi...

Kejutan! Xiaomi Bawa Poco F2 Pro ke Indonesia

Telset.id, Jakarta - Disela acara yang dijadwalkan sebagai peluncuran Redmi 9 di Indonesia, Xiaomi menghadirkan kejutan. Vendor asal China...

ASUS Luncurkan Monitor Gaming Portable ROG Strix XG17AHP

Telset.id - Asus telah mengumumkan monitor gaming terbarunya yaitu ROG Strix XG17AHP 17-inch bulan Januari. Dan kini ASUS nampaknya...

Redmi 9 Resmi Tiba di Indonesia, Harganya Menggoda

Telset.id, Jakarta - Redmi 9 akhirnya secara resmi diperkenalkan untuk konsumen yang ada di Indonesia. Xiaomi menjuluki Redmi 9...
- Advertisement -