Diluncurkan, Huawei P30 Pro Jagokan “Leica Quad Camera System”

Telset.id, Jakarta – Huawei P30 Pro resmi melenggang di acara khusus yang diadakan di Paris Convention Center, Perancis. Smartphone flagship ini menyimpan banyak peningkatan apabila dibandingkan dengan pendahulunya, P20 Pro.

Soal desain misalnya, smartphone ini mengusung layar besar berjenis Super AMOLED berukuran 6,47 inci dengan resolusi Full HD+. Layar ini melengkung di sisi kiri dan kanannya, dan telah didukung oleh teknologi sensor sidik jari di dalamnya seperti Mate 20 Pro.

Layar itu punya aspek rasio yang besar, karena P30 Pro mengadopsi desain berponi atau notch dengan bentuk dewdrop atau waterdrop.

{Baca juga: Oops! Bos Huawei Ketahuan Bawa iPhone Saat Diciduk Polisi}

Di bagian belakangnya, P30 Pro punya empat pilihan warna gradasi dan satu warna standar, yang terdiri dari Breathing Crystal, Amber Sunrise, Aurora, Pearl White dan Black.

Untuk spesifikasinya, Huawei P30 Pro ditenagai oleh prosesor yang sama dengan trio Huawei Mate 20 yaitu Kirin 980 yang dibantu oleh RAM 8GB, dan ROM hingga 512GB.

Foto: TechCrunch

Smartphone ini ditopang juga oleh baterai berkapasitas 4,200 mAh yang didukung oleh teknologi 40W Super Charge. Mirip Mate 20 Pro, hadir juga fitur fast wireless charging 15W dan reverse wireless charging.

Huawei P30 Pro sebenarnya memiliki peningkatan yang signifikan pada sektor kameranya. Bagaimana tidak, kini smartphone tersebut punya empat kamera utama di bagian belakang, dan satu kamera beresolusi besar di bagian depan.

{Baca juga: Banyak Konsumen iPhone Beralih ke Ponsel China}

P30 Pro dilengkapi dengan Leica Quad Camera System dengan resolusi masing-masing 40MP berteknologi Huawei SuperSpectrum Sensor sebagai lensa utama, 20MP lensa ultra-wide, 8MP lensa telephoto, dan lensa Time of Filed (ToF). Sementara kamera depannya, beresolusi 32MP.

Sedikit membahas soal kameranya, teknologi Huawei SuperSpectrum Sensor merupakan teknologi sensor baru dengan konfigurasi RYYB, bukan RGGB seperti sensor kamera smartphone kebanyakan. Sensor ini menggantikan piksel hijau dengan piksel kuning yang diklaim mampu meningkatkan ISO maksimum menjadi 409.600.

Foto: Digital Trends

Lensa kamera smartphone ini pun didukung oleh teknologi SuperZoom yang mampu memperbesar gambar hingga 5x lipat dengan optical zoom, 10x lipat dengan hybrid zoom, dan 50x lipat dengan digital zoom.

{Baca juga: Segera Diluncurkan! Trio Huawei P30 Kantongi Sertifikat TKDN}

Selayaknya smartphone flagship, Huawei membanderol P30 Pro dengan harga yang cukup menguras kantong. Sebab, harga Huawei P30 Pro mencapai €999 atau setara Rp 15,9 jutaan untuk varian 8GB/128GB, €1.099 atau Rp 17,5 jutaan untuk model 8GB/256GB, dan €1.249 atau Rp 19,9 jutaan untuk versi 8GB/512GB.

Trio Huawei P30 sendiri dipastikan akan hadir di Indonesia. Sebab, Huawei P30, Huawei P30 Pro, dan Huawei P30 Lite telah mengantongi sertifikat TKDN atau tingkat kandungan dalam negeri dari Kementerian Perindustrian Indonesia (Kemenperin).

Akan tetapi, belum diketahui kapan smartphone tersebut akan diluncurkan di Indonesia. So, nantikan saja ya! (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Antivirus Ini Bisa Tahu Pengguna yang ‘Doyan’ Situs Porno

Telset.id, Jakarta  - Avast, perangkat lunak antivirus gratis, telah digunakan oleh ratusan juta orang di seluruh dunia. Avast menawarkan...

Ini 7 Aplikasi Wajib untuk Smartphone Pendaki Gunung

Telset.id, Jakarta - Mendaki gunung menjadi aktivitas yang menyenangkan dan menjadi tren di kalangan anak muda. Demi mendukung kegiatan...

Google, Facebook dkk Hentikan Teori Konspirasi Soal Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Berita hoaks mengenai virus Corona yang menyebar secara cepat ke seluruh dunia memaksa Facebook, Google, dan...

Makin Tidak Aman, WhatsApp Punya 12 Kerentanan Berbahaya

Telset.id, Jakarta  - WhatsApp semakin "tidak aman". Aplikasi chatting itu mengalami peningkatan tajam dalam hal kerentanan platform di 2019....

Netizen Keluhkan Tak Bisa Isi Pulsa Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Sejumlah netizen mengeluhkan layanan pengisian pulsa Telkomsel. Mereka mengeluh karena tak bisa melakukan pengisian pulsa Telkomsel...
- Advertisement -