Oops! Bos Huawei Ketahuan Bawa iPhone Saat Diciduk Polisi

Telset.id, JakartaCFO Huawei, Meng Wanzhou, ditangkap di Bandara Internasional Vancouver, Kanada, pada Desember 2018 lalu. Kala bos Huawei itu ditangkap, ia ternyata ketahuan menggunakan barang-barang keluaran Apple.

Seperti dilansir The Verge, dikutip Telset.id, Senin (25/03/2019), saat melakukan penangkapan di Bandara Internasional Vancouver, kepolisian Kanada menyita iPhone 7 Plus, MacBook Air ukuran 12 inci, dan iPad Pro milik Meng Wanzhou.

Informasi tersebut terkuak berdasarkan berkas-berkas pengadilan. Pengacara Meng Wanzhou telah mengajukan permintaan salinan data yang tersimpan di perangkat-perangkat buatan Apple, yang notabene adalah rival Huawei itu.

{Baca juga: Bos Huawei Sindir Samsung Galaxy Fold, Apa Katanya?}

Permintaan tersebut disetujui dan perangkat akan dikirimkan ke bagian pendaftaran Mahkamah Agung British Columbia sambil menunggu penilaian berikutnya. Tentu saja, kabar itu menjadi perbincangan hangat internal Huawei.

Sekadar informasi, Huawei pernah memecat dua pegawai karena mencuit di akun resmi perusahaan lewat Twitter untuk iPhone. Selain perangkat Apple, saat ditangkap, Meng Wanzhou juga membawa Huawei Mate 20 RS Porsche Design.

Sebelumnya dikabarkan, Huawei menyiapkan gugatan hukum untuk pemerintah Amerika Serikat terkait tuduhan pembatasan akses pasar. Pengumuman Huawei menuntut Amerika Serikat pada Kamis (07/03/2019) waktu setempat.

{Baca juga: Buntut Penangkapan Bos Huawei, China Penjarakan 13 Warga Kanada}

Seorang sumber menyebut bahwa gugatan itu akan diajukan di Distrik Timur Texas, wilayah yang sama dengan lokasi kantor pusat Huawei di Amerika Serikat. Langkah tersebut sebagai upaya untuk mempertahankan bisnis Huawei.

Selain hendak melayangkan gugatan, Huawei baru-baru ini menginisiasi sejumlah kampanye untuk memperbaiki citra perusahaan. Huawei akan melayangkan undangan bagi media Amerika Serikat untuk melihat langsung kantornya. (SN/FHP)

1 COMMENT

  1. Mari Bergabung bersama kami di VIP PELANGI.NET
    Segera Daftarkan diri Anda di VIP PELANGI dan dapatkan Bonus yang sudah tersedia.
    Hubungi kami melalui LiveChat dan BBM yang akan melayani Anda 24 jam nonstop.
    – FACEBOOK : Poker Pelangi Reborn
    – PIN BB : E385436D
    – WhatssApp2 : +62 82123626410
    – Instagram : Nadyavip1
    Salam Sukses & Hoki
    VIP PELANGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Sanksi AS ‘Nggak Ngefek’, Penjualan Smartphone Huawei Catat Rekor

Telset.id, Jakarta  - Meski ada larangan perdagangan dari Amerika Serikat (AS), Huawei mampu mencatat rekor penjualan smartphone Huawei pada...

Asyik! Juara Indonesia Predator League Dapat Beasiswa Kuliah S1

Telset.id, Jakarta - Tidak cuma berkesempatan membawa pulang hadiah total Rp 200 juta, para pemenang Indonesia Predator League 2020...

Bug di WordPress Memungkinkan Siapa Saja Jadi Admin

Telset.id, Jakarta  - WordPress adalah platform utama yang mendukung banyak situs dan blog yang sangat populer. Ada satu ton...

Tingkatkan Validasi Data, LinkAja Gandeng Dukcapil Kemendagri

Telset.id,Jakarta - LinkAja resmi bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)....

Pertarungan Dimulai! Indonesia Predator League 2020 Resmi Digelar

Telset.id, Jakarta - Gelaran Indonesia Predator League 2020 resmi dimulai pada 18 Januari 2020. Babak final ini akan menjadi...
- Advertisement -