Segera Diluncurkan! Trio Huawei P30 Kantongi Sertifikat TKDN

Telset.id, Jakarta – Meski belum dirilis sampai saat ini, trio Huawei P30 dipastikan akan hadir di Indonesia. Sebab, Huawei P30, Huawei P30 Pro, dan Huawei P30 Lite telah mengantongi sertifikat TKDN atau tingkat kandungan dalam negeri dari Kementerian Perindustrian Indonesia (Kemenperin).

Ketiga smartphone baru Huawei dengan kode Huawei MAR-LX2, Huawei ELE-L29, dan Huawei VOG-L29 itu mendapatkan sertifikat TKDN pada tanggal 5 Maret lalu.

Trio smartphone ini masing-masing mempunyai nilai TKDN di atas 30%. Tepatnya 31,15% untuk MAR-LX2, 30,71% untuk ELE-L29, dan 30,71% untuk VOG-L29. Ketiganya, diketahui telah didukung oleh teknologi 4G LTE di band 1/3/5/8/40.

{Baca juga: Catat! Ini Tanggal Peluncuran Huawei P30 dan P30 Pro}

Kode perangkat itu sendiri sesuai dengan bocoran sebelumnya yang berasal dari dokumen sertifikasi EEC atau Eurasian Economic Commission di Rusia.

Dilansir Telset.id dari Gizmochina, Senin (11/03/2019), kode itu merupakan singkatan dari nama-nama majalan mode populer. Seperti Elle untuk P30, Vogue untuk P30 Pro, dan Marie Claire untuk P30 Lite.

Trio Huawei P30 sendiri akan diluncurkan secara resmi pada 26 Maret mendatang pada sebuah acara yang digelar di Paris, Prancis. Sayang, belum ada informasi lengkap soal spesifikasi dari trio smartphone tersebut.

{Baca juga: Makin Canggih, Huawei P30 Pro punya Empat Kamera}

Namun berdasarkan bocoran, P30 dan P30 Pro akan ditenagai oleh prosesor Kirin 980. Sedangkan P30 Lite ditopang oleh Kirin 710.

Di sektor kameranya, P30 memiliki tiga kamera dengan lensa utamanya menggunakan sensor Sony IMX600. Sementara P30 Pro, mengandalkan empat kamera dengan lensa utamanya menggunakan sensor IMX607. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Telkomsel Laporkan Hasil Investigasi Kasus Denny Siregar ke Polri

Telset.id, Jakarta - Telkomsel mengambil langkah hukum atas kasus kebocoran data yang menimpa salah satu pelanggan mereka Denny Siregar....

Telkomsel Bagikan Paket Internet untuk Relawan Covid-19 Indonesia

Telset.id, Jakarta - 10 ribu relawan Covid-19 di Indonesia mendapatkan paket internet dari Telkomsel. Paket data itu merupakan salah...

Apple Rilis iOS 14 dan iPadOS 14 Public Beta, Mau Coba?

Telset.id, Jakarta - Apple secara resmi merilis versi Public Beta pertama untuk iOS 14 dan iPadOS 14. Pengguna yang...

Google Benar-benar Blokir Aplikasi AnTuTu dari Android

Telset.id, Jakarta - Google benar-benar blokir AnTuTu dari ekosistem Android. Bahkan, selain menghapusnya di Google Play Store, Google pun...

Mewahnya Desain Oppo Reno4 yang Mau Dirilis di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Beberapa hari lalu, Oppo telah mengkonfirmasi bahwa Reno4 akan segera dijual resmi di Indonesia. Kini, menjelang...
- Advertisement -