Nokia 9 PureView Segera Sambangi India, Indonesia Kapan?

Telset.id, JakartaNokia India telah memposting video teaser untuk Nokia 9 PureView. Dirilisnya teaser ini mengisyaratkan bahwa smartphone dengan 5 kamera itu akan segera menyambangi Negeri Bollywood itu.

Dalam video teaser tersebut diperlihatkan beberapa foto yang diambil dari Nokia 9 PureView. Tidak ada banyak keterangan yang diberikan Nokia India.

Hanya tertulis caption: “Bersiaplah untuk mengambil gambar yang paling menakjubkan dengan Nokia 9 yang semua baru. Tetap disini!”.

Hal ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan, karena pada saat diperkenalkan di ajang MWC 2019 lalu, Chief Product Officer HMD Global Juho Sarvikas mengatakan bahwa Nokia 9 Pureview akan mulai dirilis secara resmi pada bulan Maret ini.

{Baca juga: Menakjubkan! Ini Hasil Lima Kamera Nokia 9 PureView}

Sebagai negara dengan pasar yang besar, India menjadi salah satu tujuan utama para vendor melepas produk barunya, termasuk Nokia. Itu sebabnya tidak mengherankan jika tak lama lagi Nokia 9 PureView akan menyambangi India.

Sekarang yang justru dinantikan adalah soal kepastian harga, dan ketersediaannya di pasar. Kemungkinan beberapa hari ke depan, kepastian harganya sudah bisa didapat saat peluncuran resminya.

Nokia 9 PureView sudah diluncurkan di beberapa negara. Untuk pasar Eropa, Nokia 9 PureView dipatok pada kisaran harga € 630 atau sekitar Rp 10 jutaan. Sementara harga di India masih belum diketahui.

Jika India sudah hampir pasti akan kedatangan Nokia 9 PureView, lalu bagaimana dengan Indonesia?

Saat ditemui beberapa waktu lalu, Head of Marketing Indonesia for HMD Global, Miranda Warokka mengatakan bahwa pihaknya sampai sekarang belum mengetahui apakah smartphone flagship itu akan diluncurkan di Indonesia atau tidak.

Sebab, menurut Miranda, saat ini fokus Nokia di Indonesia adalah smartphone kelas menengah. Ia menyebutkan Indonesia punya strategi produk sendiri untuk memberikan produk yang paling cocok untuk masyarakat Indonesia

“Kita ini fokusnya (di Indonesia) ke kelas menengah. Jadi kalau soal Nokia 9 PureView, lihat nanti saja,” ujar Miranda.

Seperti diketahui, secara spesifikasi Nokia 9 PureView cukup menjanjikan, terutama dari sektor kameranya, karena menjadi smartphone yang mengusung 5 kamera pertama di dunia.

Kelima kamera tersebut masing-masing memiliki sensor 12MP dengan lensa Zeiss dan aperture f/1.8. Dua lensa mengusung konfigurasi lensa RGB, sedangkan tiga sisanya merupakan lensa monokrom.

{Baca juga: Waduh, Nokia 9 PureView Bikin Penderita Trypophobia Ketakutan}

Nokia 9 PureView mengusung layar OLED berukuran 5,99 inci dengan resolusi QHD+ (1440 x 2880 piksel). Layarnya juga mendukung teknologi sensor sidik jari di bawahnya, meski bukan ultrasonik seperti pada Samsung Galaxy S10 atau S10+.

Di sektor dapur pacunya, digunakan prosesor Snapdragon 845, RAM 6 GB, ROM 128 GB, baterai berkapasitas 3,320 mAh dan sistem operasi berbasis Android One. [HBS]

Sumber: GSMArena

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Wow! Massa Galaksi Bima Sakti Setara 6 Milar Gajah

Telset.id, Jakarta - Galaksi Bima Sakti memiliki massa 890 miliar kali massa matahari. Dengan massa seberat ini, galaksi yang...

Gara-gara Sistem Autopilot, Mobil Listrik Tesla Tabrak Mobil Polisi

Telset.id, Jakarta - Badan keamanan mobil Amerika Serikat (AS) akan menyelidiki kecelakaan ke-12 yang melibatkan mobil listrik Tesla. Ada...

Axis Berikan Bonus Kuota 1 GB untuk Bermain Games

Telset.id, Jakarta - Axis menawarkan bonus kuota untuk bermain game. Co-brand dari XL Axiata ini meluncurkan Program "Axis Forever...

Twitter Beri Label Khusus di Akun Politisi, Ini Alasannya

Telset.id, Jakarta - Twitter kembali menghadirkan label khusus untuk membantu pengguna mengidentifikasi akun dan cuitan dari kandidat politik Amerika...

Kongres AS “Kepo” soal TikTok ke Google dan Apple

Telset.id, Jakarta  - Ketua panel kongres Amerika Serikat (AS) bertanya kepada Google dan Apple soal kemungkinan adanya aplikasi yang...
- Advertisement -