Nokia 9 PureView Segera Sambangi India, Indonesia Kapan?

Telset.id, JakartaNokia India telah memposting video teaser untuk Nokia 9 PureView. Dirilisnya teaser ini mengisyaratkan bahwa smartphone dengan 5 kamera itu akan segera menyambangi Negeri Bollywood itu.

Dalam video teaser tersebut diperlihatkan beberapa foto yang diambil dari Nokia 9 PureView. Tidak ada banyak keterangan yang diberikan Nokia India.

Hanya tertulis caption: “Bersiaplah untuk mengambil gambar yang paling menakjubkan dengan Nokia 9 yang semua baru. Tetap disini!”.

Hal ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan, karena pada saat diperkenalkan di ajang MWC 2019 lalu, Chief Product Officer HMD Global Juho Sarvikas mengatakan bahwa Nokia 9 Pureview akan mulai dirilis secara resmi pada bulan Maret ini.

{Baca juga: Menakjubkan! Ini Hasil Lima Kamera Nokia 9 PureView}

Sebagai negara dengan pasar yang besar, India menjadi salah satu tujuan utama para vendor melepas produk barunya, termasuk Nokia. Itu sebabnya tidak mengherankan jika tak lama lagi Nokia 9 PureView akan menyambangi India.

Sekarang yang justru dinantikan adalah soal kepastian harga, dan ketersediaannya di pasar. Kemungkinan beberapa hari ke depan, kepastian harganya sudah bisa didapat saat peluncuran resminya.

Nokia 9 PureView sudah diluncurkan di beberapa negara. Untuk pasar Eropa, Nokia 9 PureView dipatok pada kisaran harga € 630 atau sekitar Rp 10 jutaan. Sementara harga di India masih belum diketahui.

Jika India sudah hampir pasti akan kedatangan Nokia 9 PureView, lalu bagaimana dengan Indonesia?

Saat ditemui beberapa waktu lalu, Head of Marketing Indonesia for HMD Global, Miranda Warokka mengatakan bahwa pihaknya sampai sekarang belum mengetahui apakah smartphone flagship itu akan diluncurkan di Indonesia atau tidak.

Sebab, menurut Miranda, saat ini fokus Nokia di Indonesia adalah smartphone kelas menengah. Ia menyebutkan Indonesia punya strategi produk sendiri untuk memberikan produk yang paling cocok untuk masyarakat Indonesia

“Kita ini fokusnya (di Indonesia) ke kelas menengah. Jadi kalau soal Nokia 9 PureView, lihat nanti saja,” ujar Miranda.

Seperti diketahui, secara spesifikasi Nokia 9 PureView cukup menjanjikan, terutama dari sektor kameranya, karena menjadi smartphone yang mengusung 5 kamera pertama di dunia.

Kelima kamera tersebut masing-masing memiliki sensor 12MP dengan lensa Zeiss dan aperture f/1.8. Dua lensa mengusung konfigurasi lensa RGB, sedangkan tiga sisanya merupakan lensa monokrom.

{Baca juga: Waduh, Nokia 9 PureView Bikin Penderita Trypophobia Ketakutan}

Nokia 9 PureView mengusung layar OLED berukuran 5,99 inci dengan resolusi QHD+ (1440 x 2880 piksel). Layarnya juga mendukung teknologi sensor sidik jari di bawahnya, meski bukan ultrasonik seperti pada Samsung Galaxy S10 atau S10+.

Di sektor dapur pacunya, digunakan prosesor Snapdragon 845, RAM 6 GB, ROM 128 GB, baterai berkapasitas 3,320 mAh dan sistem operasi berbasis Android One. [HBS]

Sumber: GSMArena

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Telkomsel Klaim Data Pelanggan Tetap Aman

Telset.id, Jakarta – Telkomsel menjadi sorotan pasca hebohnya kasus kebocoran data Denny Siregar. Meredam isu tak sedap itu, operator...

Google akan Investasi Senilai Rp 145 Triliun di India

Telset.id, Jakarta  - Google akan menggelontorkan USD 10 miliar atau sekitar Rp 145 triliun untuk berinvestasi di India selama...

Mesin Waktu Virtual Ini Mirip “Pintu Kemana Saja” Doraemon

Telset.id, Jakarta  - Seorang pemuda bernama Lucas menciptakan mesin waktu virtual yang berfungsi mirip “Pintu ke Mana Saja” milik...

Kalkulator “Oprekan” Ini Jadi Impian Setiap Siswa

Telset.id, Jakarta  - Sebuah kalkulator merek Casio dimodifikasi guna mewujudkan impian semua siswa di sekolah. Betapa tidak, kalkulator tersebut...

Bos Telkomsel ‘Curhat’ Soal Keamanan Data Pelanggan

Telset.id, Jakarta - Telkomsel hari ini menggelar konfernsi pers terkait kasus kebocoran data yang dialami oleh Denny Siregar. Operator...
- Advertisement -