Menakjubkan! Ini Hasil Lima Kamera Nokia 9 PureView

Telset.id, Jakarta – Nokia 9 PureView resmi melenggang di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol. Smartphone ini seakan telah melampaui semua brand smartphone sekarang, lewat penggunaan teknologi 5 kamera pertama di dunia sebagai daya tarik utamanya.

Ya, ketika smartphone lain masih mengadopsi dua atau tiga, dan maksimal empat kamera, HMD Global sebagai pemegang lisensi merek Nokia langsung membuat perbedaan dengan menghadirkan smartphone lima kamera.

Kelima kamera tersebut masing-masing memiliki sensor 12MP dengan lensa Zeiss dan aperture f/1.8. Dua lensa mengusung konfigurasi lensa RGB, sedangkan tiga sisanya merupakan lensa monokrom.

{Baca juga: Nokia 9 PureView, Ponsel 5 Kamera Pertama di Dunia}

Sebenarnya ada kamera keenam pada smartphone ini, yakni lensa ToF untuk membantu kamera utama mendapatkan informasi kedalaman pada foto. Melengkapi konfigurasi itu, terdapat dual-tone LED Flash untuk membantu kamera mendapatkan pencahayaan yang cukup.

Pertanyaannya sekarang, apakah dengan lima kamera utama smartphone ini benar-benar memiliki kemampuan fotografi yang lebih unggul daripada kompetitor lainnya?

Well, seperti dilansir Telset.id dari GSMArena, Senin (25/02/2019), ada beberapa sampel foto yang diambil dari kamera Nokia 9 PureView untuk memperlihatkan bagaimana kualitas sebenarnya dari lima kamera smartphone ini. Berikut foto-fotonya:

Dari foto-foto tersebut, bisa ditarik sedikit kesimpulan bahwa kamera Nokia 9 PureView benar-benar mampu menghasilkan foto dengan detail, komposisi warna, dan kualitas yang benar-benar menakjubkan. Khususnya, ketika smartphone digunakan untuk memotret pemandangan secara landscape tanpa bantuan lensa ultra-wide atau telephoto.

{Baca juga: Berkualitas! Ini Hasil Foto Smartphone Oppo dengan 10x Lossless Zoom}

Berkat kehadiran tiga lensa monokrom, Nokia 9 PureView juga tidak hanya mumpuni mengambil foto B&W, tapi juga memungkinkan pengguna memotret di kondisi low-light dengan sangat baik. Sebab, HMD mengklaim bahwa tiga lensa ini dapat menangkap 10 kali lebih banyak cahaya daripada hanya menggunakan satu lensa monokrom saja.

Secara spesifikasi, Nokia 9 PureView mengusung layar OLED berukuran 5,99 inci dengan resolusi QHD+ (1440 x 2880 piksel). Layarnya juga mendukung teknologi sensor sidik jari di bawahnya, meski bukan ultrasonik seperti pada Samsung Galaxy S10 atau S10+.

{Baca juga: Performa Galaxy S10+ Masih Kalah dari iPhone XS}

Di sektor dapur pacunya, digunakan prosesor Snapdragon 845, RAM 6 GB, ROM 128 GB, baterai berkapasitas 3,320 mAh dan sistem operasi berbasis Android One.

HMD melepas Nokia 9 PureView diharga USD 699 atau sekitar Rp 9,8 juta. Rencananya smartphone ini akan resmi meluncur pada bulan Maret mendatang. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Rekomendasi 7 Aplikasi Resep Masakan Terbaik Android 2020

Telset.id - Selain lebih hemat, memasak makanan sendiri merupakan aktivitas yang menyenangkan. Apalagi terdapat banyak aplikasi resep masakan yang...

Xiaomi TV Master, Layar Lebar dengan Fitur Premium

Telset.id, Jakarta - Xiaomi kembali meluncurkan sebuah perangkat smart TV yang dinamakan Xiaomi TV Master Series. Perangkat ini menawarkan...

Benchmark Poco M2 Pro Bocor Menjelang Peluncuran Resmi

Telset.id, Jakarta - Poco M2 Pro dikabarkan segera dihadirkan secara resmi di India. Menjelang peluncuran, rupanya Poco M2 Pro...

Startup Israel Ciptakan Steak Nabati Cetak 3D untuk Vegan

Telset.id, Jakarta  - Kabar baik bagi para vegan atau vegetarian, tahun depan Anda bisa menikmati steak nabati cetak 3D....

Cara Manfaatkan Layanan Samsung Visual Consultant via WhatsApp

Telset.id, Jakarta - Samsung Indonesia baru saja meluncurkan layanan untuk pelanggan yang disebut Samsung Visual Consultant. Nah, bagi Anda...
- Advertisement -