Jelang Pemilu 2019, LINE Today Hadirkan ‘Election Tab’

Telset.id, Jakarta Line Today meluncurkan fitur terbaru menjelang Pemilihan Umum (Pemilu 2019) bernama Election Tab. Fitur tersebut hadir untuk memudahkan para pemilih muda dalam mendapatkan informasi dalam pesta demokrasi tersebut.

Managing Director Line Indonesia, Dale Kim menilai bahwa pemilih muda memiliki peranan penting sehingga mereka perlu diberikan informasi mengenai profil calon presiden, wakil presiden, anggota DPR dan DPD.

“Sebagai platform konten yang didominasi oleh pembaca generasi muda, Line Today memiliki peran besar dalam memberikan informasi dan edukasi mengenai Pemilu 2019 yang positif, seimbang dan mudah diakses,” ucap Dale di Jakarta, Kamis (14/03/2019).

{Baca juga: LINE Rilis Game Destiny Child untuk Android dan iOS}

Sementara itu, Product Manager Line Indonesia, Andi Firmanata menambahkan bahwa ada beberapa layanan yang disiapkan hadir di Election Tab. Seperti misalnya fitur Live TV Debate dan Comments, Live TV Debate Reminder dan Election Countdown and Reminder, dan lainnya.

“Kita akan broadcast secara live dan kolom komentar secara live, dimana nanti menjelang acara debat akan ada notifikasi di aplikasi,” jelas Andi.

Sebagai fitur yang bersifat informatif, Election Tab juga menghadirkan Check My TPS yang terhubung dengan website resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengetahui lokasi TPS tempat pengguna akan memilih.

{Baca juga: Serius Garap Fintech, LINE Rangkul QUICPay+}

Selain itu ada juga Check My Candidate. Dari sana, pengguna bisa mengetahui informasi calon DPR dan DPD yang bertarung di tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Disini kita memberikan kandidat berdasarkan Daerah Pemilihan (Dapil) dan Partai,” kata Andi. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI