Bangga! Netizen Indonesia Suka Informasi Positif yang Menginspirasi

Telset.id, Jakarta – Google Indonesia mengungkapkan bahwa di tahun ini netizen Indonesia senang mencari informasi positif dan bisa menginspirasi, khususnya yang berkaitan dengan kebaikan, konten kreator lokal, serta prestasi yang mengharumkan nama bangsa.

Hal ini diungkapkan oleh Search marketing Manager Google Indonesia, Mira Sumanti di acara Google Year in Search 2018 di Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Mira mencontohkan, saat serangkaian bencana terjadi di Indonesia beberapa waktu lalu, netizen Indonesia saling bersatu untuk membantu korban bencana yang terjadi di Indonesia.

{Baca juga: Asian Games Hingga Nissa Sabyan, Ini Topik Terpopuler di Indonesia}

Ia menyatakan, banyak netizen mencari cara untuk membantu korban bencana melalui berbagai gerakan dan inisiatif sosial.

“Kami menyebutnya sebagai ‘Berkarya untuk membawa kebaikan’. Ini terbukti ketika banyak netizen mencari cara membantu korban bencana alam saat terjadi bencana di Palu dan Lombok atau jatuhnya pesawat Lion Air,” jelasnya.

Di tahun ini netizen Indonesia juga senang mencari konten-konten buatan kreator lokal. Dijelaskannya, Google menemukan 70 sampai 80 persen trending search didominasi oleh konten kreator dari Indonesia.

{Baca juga: Ini Topik Paling “Dikepoin” Netizen di Google Sepanjang 2018}

“Sebagian besar adalah musik. Banyak netizen Indonesia mencari musik karya kreator lokal di Google Search. Kami menyebutnya sebagai ‘Berkarya untuk menginspirasi’,” ujar Mira.

Google pun menemukan fakta lainnya, yakni netizen Indonesia juga senang mencari informasi soal hal-hal yang berkaitan dengan prestasi bangsa, khususnya di perhelatan Asian games 2018 lalu.

Dikatakan Mira, banyak netizen Indonesia mencari informasi soal acara pembukaan Asian Games 2018, prestasi para atlet Tanah Air, dan lainnya.

{Baca juga: Ini 10 Video Iklan Indonesia Paling Ngehits di YouTube}

“Ini adalah ‘Berkarya untuk mengharumkan nama bangsa’. Netizen selalu mengikuti perkembangan soal Asian games 2018, termasuk prestasi para atlet,” pungkas Mira.

Makanya menurut Mira, berdasarkan data-data yang mereka kumpulkan sepanjang setahun terakhir, Google Indonesia meyakini bahwa tahun 2018 merupakan tahunnya anak-anak muda berkarya untuk Indonesia. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI