Asian Games Hingga Nissa Sabyan, Ini Topik Terpopuler di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Setiap menjelang akhir tahun, Google selalu mengungkapkan topik-topik paling populer yang paling banyak dicari netizen di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Melalui Google Year in Search 2018, topik terpopuler di Indonesia cukup beragam, mulai dari event olahraga, artis, hingga lagu-lagi populer.

Tiga event olahraga, yakni Piala Dunia 2018 di Rusia, Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang, serta Piala AFF 2018 menjadi tiga topik teratas yang “dikepoin” netizen Indonesia.

Di urutan ke empat, ada lagu Karna Su Sayang yang dinyanyikan oleh Dian Sorowea, menjadi lagu yang paling digandrungi banyak netizen Indonesia.

{Baca juga: Ini Topik Paling “Dikepoin” Netizen di Google Sepanjang 2018}

Viralnya lagu ini karena suara Dian Sorowea yang dinilai publik sangat merdu ketika melantunkan lagu Karna Su Sayang. Sekadar informasi, lagu ini diciptakan oleh musisi asal Indonesia Timur, Near.

Terhitung sampai sekarang, lagu tersebut telah ditonton sebanyak 79 juta kali dan mendapatkan like sebanyak 685 ribu kali.

Sementara di posisi ke lima dan ke enam, ditempati oleh vokalis grup Sabyan Gambus, Nissa Sabyan dengan salah satu lagu populernya, yakni Deen Assalam. Nissa Sabyan bersama grup musiknya memang sukses menyanyikan lagu-lagu islami.

{Baca juga: Ini 10 Video Iklan Indonesia Paling Ngehits di YouTube}

Berurutan dari posisi ke tujuh sampai delapan, diisi oleh lagu Meraih Bintang yang dipopulerkan penyanyi Via Vallen sebagai lagu pembuka di ajang Asian Games 2018.

Kemudian, Lagi Syantik yang dinyanyikan oleh Siti Badriah, dan Bukti yang dibawakan oleh penyanyi Virgoun. Menutup 10 besar sebagai topik terpopuler di Indonesia, ada Liga 1 Indonesia 2018. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI