Ini 10 Video Iklan Indonesia Paling Ngehits di YouTube

Telset.id, Jakarta – Hari ini YouTube mengumumkan ​10 iklan terpopuler awal 2018​. Daftar ini menunjukkan iklan paling kreatif yang ditonton orang setiap bulan dan merupakan bentuk apresiasi kepada ​brand yang iklannya memiliki performa terbaik berdasarkan kombinasi antara popularitas dan promosi.

Dalam studi terbaru Kantar TNS tentang pengguna Internet di Indonesia pada bulan Januari, 90% responden dilaporkan menonton YouTube dan yang sama berpendapat bahwa sepertiga dari waktu mereka di dunia ​online dihabiskan untuk menonton video di platform tersebut.

Penggunaan aplikasi mobile sangatlah tinggi di area perkotaan dan pedalaman, sedangkan studi yang sama menunjukkan bahwa hampir 9 dari 10 (89%) pengguna berusia lebih dari 35 tahun menonton YouTube.

Dengan banyaknya penonton yang beralih ke video ​online,wajar saja bila banyak ​brand yang turut ikut mengubah mediumnya agar tetap relevan dan didengar. Daftar 10 iklan terpopuler ini menjadi contoh bagi ​brand Indonesia untuk melihat iklan-iklan yang menarik bagi konsumen.

Menurut Rahmat Mulyadi dari Google, seperti halnya ​Ramayana Department Store​, perusahaan yang dibangun pada tahun 1978 ini membuat sebuah kampanye digital yang videonya sudah ditonton jutaan kali.

Seperti yang bisa Anda lihat di bawah, video yang dibuat pada bulan Ramadan ini menggunakan Kasidah Nurussyifa yang sangat viral.

“Video Ramayana menjadi sebuah contoh sempurna bagaimana YouTube sebagai ​platform video memungkinkan bisnis-bisnis di Indonesia untuk menciptakan konten original yang unik dan relevan dengan audiens Indonesia,” ungkapnya.

Jane Tumewu, Wakil Presiden Direktur Ramayana menjelaskan, pihaknya telah menolak banyak naskah sebelum konsep kasidah ini hadir. Pada akhirnya, kesuksesan kampanye Ramadan ini melebihi ekspektasi.

“Kami sangat terkejut bahwa kampanye Ramadan ini bisa berdampak pada kesadaran masyarakat umum dan Ramayana kembali merangkul masyarakat,” ujar Jane.

Lalu, untuk pertama kalinya, ​Direktorat Jenderal Pajak membuat iklan berdurasi 15 detik untuk mempromosikan “e-filing” secara ​online dan, secara tidak langsung mengingatkan warga Indonesia mengenai batas waktu penyerahan formulir tahunan pajak penghasilan mereka.

Video berikutnya dari Vivo yang mengunggah video berdurasi 90 menit mengenai ​​konser peluncuran Ponsel Vivo V9 berlatar keindahan pemandangan Candi Borobudur.

Yang tak kalah menarik adalah video buatan Tokopedia. Salah satu e-commerce di Indonesia ini memasukkan unsur humor yang cerdas di ​​iklan Tokopedia, dimana iklan ini ​menunjukkan perasaan sentimen yang dirasakan sehari-hari oleh konsumen Indonesia.

HIJUPjuga melakukan kampanye seputar tips “Modest Fashion” dan Toyota telah membuat ​jinglemereka sendiri untuk menyorot fitur keamanan di jalan yang penuh kendaraan roda dua, orang-orang memulas make-up mereka di belakang roda dan truk yang dipenuhi barang-barang.

Nah, untuk yang ingin tahu selengkapnya, berikut ini 10 iklan YouTube terpopuler di awal tahun 2018. [MS/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

5 HP Murah dengan Snapdragon 665, Dijamin Baterai Awet!

Telset.id - Smartphone dengan baterai yang awet, bukan cuma karena menawarkan kapasitas yang besar. Sebuah HP pintar dengan baterai awet...

Sarung Tangan Khusus Ini Bisa Menerjemahkan Bahasa Isyarat

Telset.id, Jakarta - Para peneliti dari Sekolah Teknik Samueli UCLA telah mengembangkan sarung tangan canggih yang bisa menerjemahkan gerakan...

Beli Kosmetik di Korea Selatan Bisa via Cermin AR

Telset.id, Jakarta - Di Korea Selatan, beli kosmetik secara virtual bisa via cermin augmented reality atau AR. Teknologi itu...

Eau de Space, Parfum Luar Angkasa Buatan Eks Ilmuwan NASA

Telset.id, Jakarta - Seorang ahli kimia bernama Steve Pearce, yang pernah bekerja untuk NASA, membuat parfum aroma luar angkasa....

Asus Zenfone Max Pro M1 Kebagian Update Android 10 Beta

Telset.id, Jakarta - Asus terus melanjutkan konsistensinya untuk memberikan dukungan sistem operasi terbaru bagi seri lawas mereka. Baru-baru ini,...
- Advertisement -