Mirip Realme 2, Harga Oppo A7 di Indonesia Lebih Mahal

Telset.id, Jakarta – Oppo A7 dipastikan akan segera dirilis di Indonesia pada 22 November mendatang. Oppo mengatakan, harga Oppo A7 di Tanah Air akan mencapai Rp 3 jutaan.

Padahal, smartphone ini punya spesifikasi yang hampir mirip dengan Realme 2, yang dibanderol Rp 1,9 jutaan sampai Rp 2,3 jutaan. Lantas, apa keunggulannya?

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, Oppo A7 memiliki keunggulan dari kapasitas dan daya tahan baterainya yang besar, serta mengusung desain layar waterdrop fullscreen.

“Keunggulan perangkat ini terletak pada daya tahan baterai dan layar waterdrop fullscreen yang memberikan kenyamanan untuk menonton video dan bermain games,” ucapnya.

 

Smartphone ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 4,230 mAh yang mendukung fitur AI Battery Management, yang berguna untuk meningkatkan daya tahannya sampai seharian.

Sementara untuk layarnya, Oppo A7 memiliki layar berukuran 6,22 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1.520 piksel) dan aspek rasio 19 : 9. Berkat penggunaan waterdrop notch, rasio layar terhadap bodi Oppo A7 pun cukup besar, tepatnya 88 persen.

Soal urusan dapur pacu, Oppo A7 dan Realme 2 juga ditopang oleh prosesor octa-core 1.8GHz Snapdragon 450, RAM 3GB/4GB, ROM 32GB/64GB, dan sistem operasi ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo.

Sedangkan untuk kameranya, digunakan kamera depan beresolusi 16MP, dan kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi masing-masing 13MP  2MP. Oppo menyatakan, kamera itu telah didukung oleh teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI) untuk mempercantik dan meningkatkan kualitaas foto yang diambil.

Di tanggal 22 November nanti, Oppo A7 akan tersedia secara khusus di e-commerce Shopee. Sementara untuk penjualan offlinesmartphone dengan dua warna, yakni Glaring Gold dan Blaze Blue itu akan dijual pada awal bulan depan. (AU/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

MUI Bantah Keluarkan Fatwa “Netflix Haram”

Telset.id, Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) membantah telah mengeluarkan fatwa haram untuk layanan streaming Netflix. MUI mengatakan hingga...

XL Ajarkan Bijak di Media Sosial dan Internet pada 100 Sekolah

Telset.id, Jakarta - XL Axiata ingin anak-anak Indonesia dapat memanfaatkan internet secara positif dan produktif. Karyawan XL memberikan edukasi...

7 Aplikasi Antivirus Paling Ampuh untuk Smartphone

Telset.id, Jakarta - Virus sudah menjadi momok bagi pengguna smartphone. Virus mampu merusak sistem perangkat lunak dan data pengguna....

Mau Simpan Status WhatsApp yang Lucu-lucu, Begini Caranya!

Telset.id - Sering kali kita menemukan status WhatsApp lucu yang dibagikan oleh teman-teman kita. Akan tetapi, status ini hanya...

Inggris Cuekin Ajakan AS Soal Proyek 5G Huawei

Telset.id, Jakarta - Inggris tampaknya tak peduli atas ajakan Amerika Serikat (AS) untuk embargo Huawei. Pasalnya, para pejabat Inggris...
- Advertisement -