Asyik Main Game Tanpa Terganggu dengan Trik Ini

Telset.id – Main game menjadi salah satu aktivitas wajib bagi pengguna smartphone, khususnya Android untuk sekadar menghabiskan waktu atau menghilangkan rasa bosan. Ada banyak game yang bisa dimainkan, dari game offline sampai game online, game grafis rendah hingga game dengan grafis high-end, semuanya bisa dimainkan di smartphone.

Namun, ada satu hal yang cukup mengganggu saat bermain game di smartphone, yakni banyaknya notifikasi aplikasi sampai panggilan telepon yang mengganggu jalannya permainan dan mengurangi pengalaman saat bermain game.

Namun ada fitur khusus yang bisa mengatasi permasalahan tersebut. Fitur ini bernama Game Space yang khusus terdapat pada smartphone menengah ke atas Oppo, salah satunya adalah Oppo F9.

Baca Juga: Bak Model, Smartphone Ini Punya Body yang Menawan

Fitur Game Space memungkinkan pengguna untuk terhindar dari “mengganggunya” notifikasi aplikasi pada smartphone sampai panggilan telepon. Nah untuk itu, dalam tulisan kali ini Tim Telset.id akan memberikan trik agar Anda bisa asyik main game tanpa terganggu menggunakan fitur Game Space.

  • Akses aplikasi Game Space pada Oppo F9 Anda. Di halaman utama aplikasi, akan muncul game yang Anda install pada smartphone.

  • Jika ada game yang tidak terdeteksi Game Space, Anda bisa menambahkannya dengan menekan tombol +.
  • Nantinya, pengguna akan mendapatkan pengalaman maksimal ketika memainkan setiap game yang didukung Game Space.
  • Nah, untuk memblokir notifikasi aplikasi dan panggilan telepon, tekan pengaturan Do Not Disturb di sisi kiri bawah layar.

  • Ada empat pilihan, Anda bisa memilih Block Calls and Banner Notifications untuk memblokir notifikasi aplikasi serta panggilan telepon.
  • Menariknya, Anda juga dapat mengatur intensitas cahaya layar ketika bermain game.

  • Tekan tombol Brightness Lock, otomatis intensitas layar tidak akan berubah selama game berlangsung. Sementara Follow System Brightness Settings, akan menyesuaikan intensitas layar berdasarkan pengaturan yang sudah Anda tetapkan.

Mudah kan caranya? Kami mencoba memainkan game PUBG di Oppo F9. Game tersebut langsung berjalan dengan smooth dan juga tanpa lag. Sebab, sistem akan memaksimalkan performa smartphone, sekaligus memblokir koneksi data yang digunakan oleh aplikasi yang berjalan secara background. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI