YouTube Luncurkan Fitur Streaming Film Gratis

Telset.id, Jakarta – Youtube kabarnya mulai meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna dapat streaming film gratis di layanan mereka. Fitur ini dibuat untuk memanjakan pengguna dan agar bisa bersaing dengan kompetitor lain yang lebih dulu telah meluncurkan fitur yang sama.

Dilansir Telset.id dari The Verge, Minggu (18/11/2018), mayoritas film yang bisa ditonton adalah film lawas seperti The Terminator, Legally Blonde dan Rocky.

Menurut media AdAge, Youtube sudah menyiapkan kanal bernama Film Youtube yang tampaknya disiapkan untuk fitur tersebut.

Direktur menajemen produk Youtube, Rohit Dhawan melihat bahwa ada peluang pasar di layanan streaming film gratis yang kini sedang nge-trend.

Mereka berharap jika kelak akan ada sponsor yang mau mensponsori film atau mengadakan pemutaran eksklusif, dengan imbalan mereka dapat memasang iklan sepanjang pemutaran video.

Saat ini Youtube telah menyiapkan 100 film akan dapat ditonton pengguna secara gratis. Seperti diketahui bahwa langkah Youtube ini muncul tidak lama setelah Roku mengumumkan akan ada streaming film yang didukung iklan di The Roku Channel yang mencakup sejumlah film-film lama seperti The Matrix dan 50 First Dates.

Tidak hanya itu, kabarnya Walmart melalui layanan Vudu juga memiliki fitur streaming film gratis seperti Youtube. Sedangkan ada juga layanan Tubi TV yang juga telah memberikan banyak akses bagi pengguna untuk menyaksikan film secara gratis.

Walaupun begitu langkah YouTube masuk ke layanan streaming film gratis terbilang masuk akal karena semakin banyak orang menggunakan smart TV, sehingga mendistribusikan film gratis yang didukung iklan dapat menjaring penonton baru dan juga meningkatkan pasar pengguna.

Sebelumnya, Youtube juga ada di Nintendo Switch. Dikabarkan pada pada Kamis (8/11/2018) lalu aplikasi YouTube akan hadir di perangkat game tersebut.

Kehadiran aplikasi ini nampaknya menjadi komitmen Google untuk membuat platform YouTube hadir dimana-mana. YouTube dan Nintendo sendiri bukan tidak pernah bekerja sama. Pada seri sebelumnya yakni Nintendo 3DS dan Nintendo Wii U sudah memiliki layanan berbagi video tersebut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Lokasi Sengketa Krimea, Kashmir dll Tampil di Google Maps

Telset.id, Jakarta - Akhir tahun lalu, Apple dan Google berada di pusaran kontroversi ketika menyerah kepada tuntutan Rusia untuk...

Perhatian! Air Purifier Tidak Bisa Cegah Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Wabah virus Corona menyebabkan maraknya penggunaan air purifier. Harapannya, air purifier dapat membuat kualitas udara di dalam...

Sah! Bayar SPP Pakai GoPay Bukan Cuma Candaan Warganet

Telset.id, Jakarta - Ketika mantan bos Gojek, Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Indonesia, warganet mengunggah candaan...

Angkatan Darat AS Manfaatkan Gamers untuk Bikin Robot Militer

Telset.id, Jakarta - Untuk mengembangkan robot militer, Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) pun mempelajari otak para gamers ketika bermain game. Mereka mempelajari...

Dua Profesor Ini Ciptakan Gelang Ultrasonik “Pengacau” Amazon Echo

Telset.id, Jakarta - Speaker pintar macam Amazon Echo memiliki mikrofon yang selalu menyala agar bisa merespon dengan cepat saat diberi...
- Advertisement -
X
X