Punya “Dua Layar”, Segini Harga ZenBook Pro 15 UX580

Telset.id, Jakarta – Setelah pertama kali diperkenalkan di ajang Computex 2018 beberapa waktu lalu, Asus akhirnya resmi membawa notebook premium mereka, Asus ZenBook Pro 15 UX580 ke Indonesia. Menjadi notebook pertama dengan teknologi screenpad, harga ZenBook Pro 15 UX580 mencapai Rp 35 jutaan.

Screenpad sendiri merupakan teknologi gabungan antara touchpad dengan layar touchscreen, yang berguna untuk meningkatkan produktivitas penggunanya.

Quantity sudah banyak, jadi resmi kita luncurkan ZenBook Pro 15 UX580 ini di Indonesia,” ujar Head of PR & e-Marketing Asus Indonesia, Muhammad Firman, di Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Diungkapkan Firman, ZenBook Pro 15 UX580 ditujukan bagi pengguna yang produktif, dan kalangan profesional, seperti desainer, video editor, dan fotografer.

“Pengguna produktif jadi target market kami, dengan usia 25 tahun sampai 35 tahun,” jelasnya.

Asus ZenBook Pro 15 UX580 mengusung layar utama berjenis IPS dengan ukuran 15,6 inci dengan resolusi maksimal 4K (3.840 x 2.160 piksel). Menurut Firman, layar ini telah mendukung teknologi bernama Asus Tru2life Video, yang mampu menampilkan gambar ataupun video dengan tajam secara otomatis.

“Ada fitur lainnya, seperti Splendid, Eye Care Mode, dan lainnya. Fitur ini membuat pengguna nyaman menatap layar notebook,” ucap Firman.

Sementara untuk screenpad, Asus menyematkan panel layar berjenis Super IPS+ dengan ukuran 5,5 inci beresolusi Full HD. Screenpad ini, telah dilapisi oleh lapisan anti sidik jari, meski sayangnya tidak dilindungi oleh lapisan Gorilla Glass.

Ada beberapa fungsi dari screenpad di ZenBook Pro 15 UX580, seperti menjalankan shortcut aplikasi, menjadi layar kedua, hingga memungkinkan pengguna untuk melihat jadwal, menghitung, memutar musik, dan lainnya tanpa mengganggu layar utama.

“Kondisi screenpad juga bisa disesuaikan,” tutur Firman.

Untuk spesifikasinya, digunakan prosesor hexa-core up-to 4,1 GHz Intel Core i7 8750H, RAM16GB DDR4, ROM 1TB PCIe SSD, serta GPU integrated Intel UHD Graphics 630, dan discrete Nvidia GeForce GTX 1050 4GB GDDR5.

Asus ZenBook Pro 15 UX580 sudah bisa dipesan oleh konsumen Indonesia. Namun, notebook ini hanya memiliki satu warna saja, yakni Deep Dive Blue. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI