Gmail Versi Mobile Bisa Nonaktifkan Conversation View

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Google menawarkan opsi kepada pengguna untuk menonaktifkan Conversation View di Gmail versi website. Sekarang, Google menawarkan opsi serupa untuk Gmail versi mobile.

Dilansir MacRumors, lewat perbaikan tersebut, pengguna Gmail untuk perangkat Android dan iOS bakal bisa menonaktifkan email view. Dengan kata lain, pengguna punya opsi untuk mematikan threaded Conversation View.

Dengan menonaktifkan Conversation View di menu Settings di aplikasi Gmail, pengguna bisa melihat masing-masing email yang tercantum secara individual di kotak masuk.

Baca juga: Cara Ubah Tampilan Gmail di Desktop

Sebelumnya, Gmail di desktop lebih dulu memungkinkan pengguna untuk mematikan Conversation View. Setting Conversation View disinkronisasi ke seluruh perangkat.

Belum lama ini, di APK Gmail versi 8.17.15 juga terdapat fitur penjadwalan pengiriman email untuk aplikasi Gmail khusus perangkat Android. Dengan keberadaan fitur itu, Google akan memungkinkan pengguna untuk mengatur waktu pengiriman email.

Ketika pengiriman dijadwalkan pada jam maupun tanggal tertentu, email akan muncul di bagian atas kotak masuk penerima. Waktunya bisa disesuaikan, apakah setelah akhir pekan atau pada pertengahan pekan ketika aktivitas kerja sedang padat.

Baca juga: Gmail Punya Fitur Mengatur Waktu Pengiriman Email

Pengguna harus memastikan penjadwalan pengiriman email dilakukan pada waktu yang tepat. Sebab, kalau salah perhitungan, email justru akan tertumpuk oleh email lainnya sehingga penerima tak bisa melihat, apalagi saat pekerjaan tengah menumpuk.

Menurut Digit, kode yang terdapat di APK Gmail versi 8.17.15 termasuk fitur “Schedule Send”. Fitur itulah yang berfungsi untuk mengatur pengiriman email via perangkat Android. Fitur tersebut kemungkinan terdapat menu Compose. [BA/HBS]

Sumber: Macrumors

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI