Cara Ubah Tampilan Gmail di Desktop

Telset.id – Beberapa waktu lalu, Google memberikan ubahan tampilan pada layanan Gmail versi web. Google membuat tampilan baru Gmail menggunakan perpaduan desain khas Google Material dan sejumlah fitur baru, khususnya tab tambahan di sebelah kanan untuk mengakses Google Calendar, Google Keep, dan layanan lainnya.

Selain itu, pengguna juga dapat mengakses lampiran pada setiap email yang masuk, tanpa harus membukanya terlebih dahulu. Tentu menarik kan jika Anda mendapatkan Gmail versi web dengan tampilan baru.

Baca Juga: Bosan Suara Google Assistant? Begini Cara Gantinya

Nah, bagi Anda yang belum mendapatkannya ataupun melewatkan halaman popup “Try The New Gmail” yang biasanya muncul ketika pengguna masih menggunakan Gmail dengan tampilan yang lama, jangan khawatir karena Tim Telset.id akan membagikan cara mengubah tampilan Gmail di desktop untuk Anda para pembaca setia. Yuk simak!

  • Untuk mengubah tampilan Gmail versi web, tekan tombol Settings atau tombol berbentuk gerigi di kanan atas layar PC atau laptop Anda.

cara mengubah tampilan gmail

  • Kemudian, tekan tombol Try the new Gmail, di bagian paling atas.

cara mengubah tampilan gmail

  • Otomatis, akan muncul halaman baru yang diawali tampilan Loading Gmail berikut logo layanan email Google tersebut.

cara mengubah tampilan gmail

  • Setelah itu, muncul tampilan baru Gmail, berikut fitur-fitur barunya yang dapat memudahkan Anda ketika mengakses email.

cara mengubah tampilan gmail

  • Nah, bagi Anda yang ternyata “kurang suka” dengan tampilan Gmail di laptop versi baru ini, Anda dapat mengembalikan tampilan Gmail ke versi sebelumnya.
  • Caranya, tekan kembali tombol Settings, kemudian pilih tombol Go back to classic mail.

cara mengubah tampilan gmail

  • Otomatis, tampilan Gmail akan berubah seperti versi sebelumnya.

Mudah kan cara mengubah tampilan Gmail versi web? So, sekarang tergantung Anda apakah ingin menggunakan tampilan Gmail terbaru, atau masih nyaman dengan yang lama. (FHP)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI