Ada Fitur Keamanan Baru di iOS 11.4.1, Seperti Apa?

Telset.id, Jakarta – Melalui pembaruan iOS 11.4.1, Apple menghadirkan fitur keamanan baru untuk perangkat iOS. Fitur tersebut bernama USB Restircted Mode yang pertama kali diperkenalkan pada iOS versi Beta.

Fitur USB restircted Mode dalam sistem operasi iOS 11.4.1 secara default telah diaktifkan oleh Apple. Untuk mengetahunya, pengguna hanya harus masuk ke pengaturan Face ID & Passcode, fitur tersebut berada di bagian paling bawah dengan nama USB Accessories.

“Kami terus memperkuat perlindungan keamanan di semua produk Apple untuk melindungi pengguna dari aksi peretas maupun gangguan lainnya,” kata pihak Apple, seperti dikutip dari Macrumors, Rabu (11/07/2018).

Fitur USB Restricted Mode sendiri dirancang Apple untuk membuat iPhone atau iPad kebal terhadap teknik peretasan tertentu yang digunakan oleh para penegak hukum maupun pihak yang berpotensi berbahaya lainnya untuk mendapatkan akses ke perangkat iOS.

Baca Juga: Aneh! Bahasa Telugu India Bisa Bikin iPhone Ngehang

Lewat fitur ini, data pada smartphone hanya dapat diakses ketika pengguna melakukan identifikasi menggunakan sidik jari, Face ID atau passcode yang telah didaftarkan. Jika tidak ada identifikasi, data tidak akan bisa diakses ketika dihubungkan melalui koneksi kabel, dan hanya dimungkinkan untuk mengisi ulang baterai perangkat saja.

Selain USB Restircted Mode, pada pembaruan iOS 11.4.1, Apple fokus terhadap beberapa bug yang ditemukan di iOS 11.4. Seperti bug yang mempersulit pengguna melihat lokasi terakhir AirPods, sinkronisasi email, kontak, dan catatan dengan akun Exchange.

Baca Juga: Perangkat Kombinasi iPhone dan Macbook akan Diluncurkan?

Untuk mengunduh iOS 11.4.1, pengguna cukup buka Setting > General > Software Update. Pembaruan ini juga hanya kompatibel untuk seri iPhone 5s ke atas, iPad Air hingga yang lebih baru, iPad mini 2 ke atas, dan iPod touch generasi keenam. (SN/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI