Apple Books Bakal Gantikan iBooks?

Telset.id, Jakarta – Apple melakukan perombakan aplikasi buku digital secara besar-besaran. Apple menghadirkan aplikasi buku digital bernama Apple Books, yang kemungkinan bakal menggantikan iBooks.

Apple Books adalah pengembangan dari iBooks yang diperuntukkan iPhone dan iPad. Apple Books mengadopsi antarmuka berbasis tab dari aplikasi Apple lainnya dan fitur UI minimalis.

Menurut Phone Arena, Rabu (13/6), Apple Books punya tampilan lebih besar di sampul depan. Sama seperti App Store dan Apple Music, Apple Book memiliki bagian untuk konten yang dikurasi.

Di Apple Books, editor bisa menyoroti dan melakukan penambahan baru ke perpustakaan. Apple Books kemungkinan akan rilis pada musim gugur tahun ini sebagai pengganti iBooks.

Maret 2018 lalu, Apple dilaporkan akan mendesain ulang iBooks dengan melibatkan seorang pakar buku dari Amazon, Kashif Zafar. Konon, tampilan antarmuka iBooks akan menjadi lebih sederhana.

Baca juga: Ubah Kebijakan, Jumlah Aplikasi di App Store Menyusut

Di dalamnya terdapat tab baru khusus buku audio. Apple berharap, tampilan baru iBooks akan membuat para pengguna lebih nyaman sehingga bisa mematikan para pesaing.

Rencana Apple yang digaungkan pada Maret 2018 itu tampaknya terealisasi dalam bentuk Apple Books. Tak cuma didesain ulang, kalau kabar tersebut benar, iBooks pun bakal dimusnahkan. [SN/HBS]

Sumber: PhoneArena

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI