telset
spot_img
spot_img

Nokia X5 Punya Pilihan Warna yang Elegan

Telset.id, Jakarta – Nokia X5 akan resmi diperkenalkan di China, Rabu (11/07/2018) waktu setempat. Beberapa saat sebelum smartphone ini diluncurkan, beredar foto hasil rekayasa 3D atau render yang ungkapkan desain serta pilihan warnanya.

Dilansir dari GSMArena, Rabu (11/07/2018), smartphone yang juga bernama Nokia 5.1 Plus untuk versi globalnya ini akan memiliki dua pilihan warna yakni biru dan hitam yang tampak elegan.

Terlihat juga jika smartphone ini memiliki notch atau poni di bagian atasnya. Tak seperti smartphone lainnya yang punya notch lebih kecil, Nokia X5 justru mengadopsi desain notch yang lebih besar seperti iPhone X.

Nokia X5 mengusung layar dengan ukuran sekitar 5,86 inch dengan resolusi HD+ atau 1.520 x 720 piksel. Nokia X5 juga disebut-sebut bakal ditenagai oleh prosesor Helio P60, bukan Helio P23 seperti yang dikabarkan sebelumnya.

Baca Juga: Kapan Nokia 7 Plus akan Diboyong ke Indonesia?

Untuk spesifikasi lainnya, digunakan RAM 3GB/4GB/6GB, ROM 32GB/64GB dan baterai berkapasitas 3,000 mAh. Sementara untuk kameranya, Nokia X5 dibekali kamera ganda beresolusi 13MP dan 5MP di bagian belakang serta kamera beresolusi 8MP di bagian depan.

Nantinya, HMD Global akan melepas Nokia X5 dengan harga USD 120 atau sekitar Rp 1,7 juta untuk versi memori internal 32GB dan USD 150 atau setara Rp 2,1 jutaan untuk versi 64GB. Meski demikian, kemungkinan Nokia X5 akan dilego dengan harga lebih terjangkau di China. Sebab, HMD ingin Nokia X5 bisa langsung melejit di pasaran.

Menarik untuk ditunggu memang peluncuran Nokia X5 ini. Publik tentu penasaran dengan desain dan warna yang diusung Nokia X5.

Apalagi, Nokia X5 disebut akan menjadi varian lain dari Nokia X6 yang telah lebih dahulu diperkenalkan di China, beberapa waktu lalu. Setelah Nokia X5, HMD Global kemungkinan segera merilis dua smartphone lain yang tak kalah menarik.

Baca Juga: Kantongi Sertifikasi, Dua Ponsel Nokia Segera Rilis?

Hal itu terungkap setelah dua smartphone Nokia yang tidak diketahui namanya telah disertifikasi oleh Russian EEC. Dua perangkat tersebut memiliki nomor model TA-1119 dan TA-1087.

Sayang, Russian EEC tidak mengungkap informasi apapun tentang spesifikasinya. Merujuk kepada sertifikat dari Russian EEC, perangkat TA-1119 dan TA-1087 diajukan pada 4 Juli 2018. Setelah mendapat sertifikasi, smartphone biasanya segera diluncurkan ke publik. (SN/FHP)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0