Tinder Punya Fitur Baru Mirip Boomerang Instagram

Telset.id, Jakarta – Aplikasi kencan online, Tinder, baru saja menghadirkan fitur terbarunya bernama Loops. Fitur Loops memungkinkan pengguna mengunggah video berdurasi dua detik, mirip seperti fitur Boomerang di Instagram.

Tak cuma itu, fitur Loops juga akan terus berputar selama pengguna lain melihat profil pengguna. Tampilannya sangat mirip dengan Boomerang di berbagi foto dan video Instagram.

Fitur Loops memungkinkan pula bagi pengguna untuk mengedit video sebelum diunggah ke profil Tinder. Pengguna bisa melakukan pemotongan video dan lainnya via fitur tersebut.

“Anda bisa menggunakan video berdurasi dua detik untuk lebih memperkenalkan kepribadian kepada pengguna lain,” kata pihak Tinder, seperti dilaporkan Ubergizmo, Jumat (6/7/2018).

Baca juga: Tinder Uji Coba Fitur Baru “Picks”, Apa Fungsinya?

Menurut Tinder, fitur Loops juga akan mempunyai kemampuan untuk menambahkan hingga sembilan foto di profil pengguna. Tinder dikabarkan sedang menguji kemampuan untuk itu.

Untuk sementara, fitur Loops baru dalam pengujian dan hanya diperuntukkan wilayah Kanada dan Swedia. Fitur Loops juga hanya bisa diakses lewat perangkat iOS.

Baru-baru ini, Tinder juga dilaporkan sedang menguji fitur baru bernama Picks. Fitur tersebut berfungsi spesifik untuk mencocokkan minat khusus para pengguna aplikasi pencari jodoh itu.

Setiap pengguna bisa melihat pilihan masing-masing. Namun, untuk melihat Profile, Swipe, atau mengirim Super Like, pengguna harus menjadi pelanggan Tinder Gold.

Baca juga: Sekarang Bisa Lihat Feed Teman di Tinder

Pilihan di fitur Pick akan diperbarui setiap 24 jam. Fitur tersebut menjadi cara baru perusahaan untuk mendorong pelanggan meningkatkan keanggotaannya ke Tinder Gold.

Lewat fitur Pick, pengguna juga tidak akan menghabiskan seluruh waktu untuk swiping dan menemukan pasangan terbaik secara cepat di aplikasi kencan Tinder.

Fitur Pick juga tersedia secara eksklusif untuk pelanggan Tinder Gold. Pengguna bisa memakai fitur itu dengan menyentuh diamond di bagian atas layar Discovery.

Baca juga: Beda dengan Tinder, Crown Batasi “Berburu” Jomblo

Menurut Engadget, fitur Picks sedang diuji di perangkat iOS di Inggris, Jerman, Brasil, Prancis, Kanada, Turki, Meksiko, Swedia, Rusia, dan Belanda. Fitur Pick juga tersedia secara eksklusif untuk pelanggan Tinder Gold. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI