Tinder Uji Coba Fitur Baru “Picks”, Apa Fungsinya?

Telset.id, Jakarta – Tinder dilaporkan sedang menguji fitur baru bernama Picks. Fitur tersebut berfungsi spesifik untuk mencocokkan minat khusus para pengguna aplikasi pencari jodoh itu.

Menurut Engadget, Sabtu (23/6), fitur Picks sedang diuji di perangkat iOS di Inggris, Jerman, Brasil, Prancis, Kanada, Turki, Meksiko, Swedia, Rusia, dan Belanda.

Fitur Pick juga tersedia secara eksklusif untuk pelanggan Tinder Gold. Pengguna bisa memakai fitur itu dengan menyentuh diamond di bagian atas layar Discovery.

Setiap pengguna bisa melihat pilihan masing-masing. Namun, untuk melihat Profile, Swipe, atau mengirim Super Like, pengguna harus menjadi pelanggan Tinder Gold.

Baca juga: Sekarang Bisa Lihat Feed Teman di Tinder

Pilihan di fitur Pick akan diperbarui setiap 24 jam. Fitur tersebut menjadi cara baru perusahaan untuk mendorong pelanggan meningkatkan keanggotaannya ke Tinder Gold.

Lewat fitur Pick, pengguna juga tidak akan menghabiskan seluruh waktu untuk swiping dan menemukan pasangan terbaik secara cepat di aplikasi kencan Tinder.

Beberapa waktu lalu, Tinder menghadirkan fitur baru bernama Tinder Place yang berguna menghubungkan sesama pengguna ke lokasi yang cocok berdasarkan tempat yang sudah didatangi.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna bertemu di lokasi yang sama-sama disukai. Tinder menggunakan layanan Foursquare untuk memetakan tempat serta mengidentifikasi ruang publik.

Kendati demikian, di layanan itu, lokasi pribadi pengguna tidak akan dibagikan demi keamanan. Setiap lokasi yang dituju pun hanya tampak aktif di aplikasi selama 30 menit.

Baca juga: Awas! Data Tinder Anda Bisa Diintip Lewat WiFi

Setelah pengguna pergi dari lokasi, notifikasi pemberitahuan bakal hilang dalam 28 hari. Di Tinder Place, pengguna juga cuma bisa melihat orang-orang yang pernah mengunjungi lokasi yang sama. [SN/HBS]

Sumber: Engadget

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI