Gara-gara YouTube, Layanan Streaming Ini Ditutup

Telset.id, Jakarta – Verizon memutuskan untuk menutup layanan streaming mereka go90. Padahal, layanan itu baru diperkenalkan kurang dari tiga tahun yang lalu, dan telah menghabiskan uang kas perusahaan sebanyak ratusan juta dollar untuk mengembangkan aplikasi tersebut.

Operator telekomunikasi asal Amerika Serikat ini direncanakan akan mengakhiri aplikasi gratis itu pada 30 Juli mendatang. Dilaporkan, ketika go90 ditutup, Verizon akan fokus membangun berbagai layanan digital pertama mereka.

Sebut saja seperti aplikasi digital di bidang olahraga, keuangan, berita sampai layanan hiburan bagi konsumen. Selain itu, operator ini juga akan segera memperkenalkan teknologi 5G sebentar lagi.

“Setelah penciptaan Oath, go90 akan dihentikan,” kata Juru bicara Verizon, seperti dikutip dari TechCrunch, Senin (02/07/2018).

Baca Juga: YouTuber Bisa Rekam Video sebelum Live Streaming

“Verizon akan fokus membangun merek digital pertamanya dalam bidang olahraga, keuangan, berita, dan hiburan bagi konsumen seluler saat ini, serta aplikasi 5G tak lama lagi,” lanjut Verizon.

go90 ditutup

Semula, Verizon mengembangkan aplikasi go90 dengan tujuan untuk bisa meraih pendapatan iklan lebih besar. Nyatanya, misi itu tidak berhasil karena go90 gagal mendapatkan pengguna loyal.

Baca Juga: FB.GG, Portal Video Streaming Game dari Facebook

Aplikasi go90 gagal menggaet pengguna berusia muda yang memang menjadi salah satu target marketnya. Hal tersebut terjadi karena go90 kalah bersaing dengan Netflix dan YouTube.

Yang mengejutkan, rupanya Verizon sudah merasa jika aplikasi besutannya itu “tidak laku”. Sebab, rencana penutupan go90 sudah dirancang sejak awal tahun lalu oleh Verizon.

Aplikasi go90 sempat mengandalkan serial drama guna menggaet penonton wanita muda. Aplikasi itu juga fokus menyiarkan tayangan olahraga. Namun sayang, bisnis go90 justru semakin tak menentu.

Baca Juga: Lebih Murah, Layanan Streaming Video Apple Siap Saingi Netflix Dkk

Verizon lalu mengakuisisi Yahoo dan bergabung dengan AOL untuk membentuk Oath. Saat Verizon mendapatkan manfaat atas distribusi saluran baru dan jumlah penonton tumbuh menjadi rata-rata lebih dari 17 juta pemirsa per bulan, prospek go90 kian surut.

Sekarang, Verizon sedang berdiskusi dengan mitra konten terkait langkah ke depan yang bisa dilakukan setelah go90 ditutup. Upaya Verizon menghadirkan serial baru di go90 pun tengah dibahas karena sudah pasti dibatalkan. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

September 2020, YouTube Setop Kontribusi Teks Komunitas

Telset.id, Jakarta  – Mulai 28 September 2020 mendatang, YouTube bakal menghentikan kontribusi teks komunitas. Kebijakan itu muncul sebagai respons...

Begini Cara Cek Data Nasabah KreditPlus yang Bocor

Telset.id - Ratusan ribu data nasabah KreditPlus bocor di internet. Bagi Anda nasabah KreditPlus, Anda bisa mengecek apakah Anda...

Youtuber Jangan Asal Sebar Konten Obat Covid-19 Tanpa Verifikasi

Telset.id, Jakarta - Belajar dari kasus Anji mengenai obat Covid-19, para Youtuber diminta jangan asal menyebar informasi atau konten...

Spesifikasi Lengkap Oppo Reno4 Jelang Peluncuran

Telset.id, Jakarta - Oppo Indonesia telah memastikan bahwa mereka akan meluncurkan Oppo Reno4 pada tanggal 6 Agustus mendatang. Smartphone...

Kangen Kampus, Mahasiswa Ini Kuliah di Minecraft

Telset.id, Jakarta  – Saking kangennya sama kampus lantaran lama tak studi, mahasiswa Universitas Ashoka di India membuat simulasi kuliah...
- Advertisement -