YouTuber Bisa Rekam Video sebelum Live Streaming

Telset.id, JakartaYouTube mengumumkan beberapa fitur baru pada gelaran VidCon yang berlangsung Jumat (22/6) waktu setempat. Satu fitur baru yang diperkenalkan hadir khusus untuk para pembuat konten yang kerap membuat video guna menghasilkan uang.

Seperti yang Telset.id kutip dari The Verge, fitur bernama Premier itu memungkinkan pembuat konten merekam video untuk keperluan siaran langsung atau streaming.

Lewat fitur tersebut, pembuat konten bisa melakukan pra-rekam atau merekam momen penting sebelum kemudian disiarkan ke publik. Platform itu juga memperluas Sponsorsip YouTube dan mengubah status saluran pembuat konten menjadi Kanal Keanggotaan.

Para YouTubers bisa menamai kelompok penggemar mereka dan mengenakan biaya USD 4,99 atau Rp 70.000-an untuk setiap anggota. Untuk bisa mengaksesnya, pembuat konten wajib memiliki setidaknya 100 ribu pelanggan.

Pembuat konten bisa mendesain emoji khusus untuk tayangan siaran langsung dan memberi nilai tambah bagi para anggota berbayar, serupa dengan cara kerja Patreon.

Baca juga: YouTube Ubah Nama Tab, Ada Apa? 

Fitur itu menurut rencana akan hadir dalam beberapa minggu ke depan. Kehadirannya bakal diikuti oleh fitur lain bernama Famebit, yang membantu produsen produk untuk mencari YouTuber guna kerja sama pembuatan konten promosi.

Sebelumnya, YouTube juga menghadirkan layanan baru bernama YouTube Music. Layanan baru yang menawarkan paket berlangganan musik tersebut resmi hadir di beberapa negara, antara lain, Inggris Raya, Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Meksiko, Korea Selatan, dan Austria.

Bukan hanya YouTube Music, Google juga menghadirkan versi YouTube Music Premium. Biaya berlangganannya mulai USD 9,99.

Baca juga: Ini Dia 5 Pilihan Gadget untuk Youtuber

Menurut The Inquirer, Google menghadirkannya untuk mengganti YT Music. YouTube Music Premium menjanjikan tampilan bebas iklan.

Sumber: The Verge

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Telkomsel Akui Ada Kebocoran Data Pelanggan

Telset.id, Jakarta - Telkomsel hari ini menggelar konfernsi pers terkait kasus kebocoran data yang dialami oleh Denny Siregar. Operator...

Asus ZenFone 7 Punya “Versi Pro”, Masih Flip Kamera Ganda

Telset.id, Jakarta – Asus dikabarkan sudah siap-siap meluncurkan Asus ZenFone 7 dalam waktu dekat. Tak sendirian, penerus Zenfone 6...

Spesifikasi dan Harga Huawei MatePad yang Dirilis di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Bukan cuma Huawei Nova 7 saja, tablet terbaru Huawei MatePad pun diboyong secara resmi oleh Huawei...

Huawei Nova 7 Dijual Resmi di Indonesia, Harga Rp 6,8 Jutaan

Telset.id, Jakarta - Usai merilis P40 Series, Huawei kembali menghadirkan smartphone terbaru di Tanah Air. Pabrikan asal China ini resmi meluncurkan...

Huawei Nova 7: Spesifikasi Gahar di Kelas Mid-end, Tanpa GMS

Telset.id - Huawei Nova 7 resmi hadir di Indonesia. Ponsel kelas menengah ini menjadi suksesor Huawei Nova 5T yang...
- Advertisement -