Lebih Murah, Layanan Streaming Video Apple Siap Saingi Netflix Dkk

Telset.id, Jakarta – Apple sepertinya benar-benar total dalam menghadirkan layanan streaming seperti yang digarap oleh Netflix, Amazon, HBO, dan lainnya. Kabar terbaru menyebut, layanan streaming perusahaan asal Cupertino ini akan berbiaya langganan lebih murah dibanding para kompetitor.

Sebelumnya, ada rumor bahwa Apple bakal meluncurkan sekitar 10 acara baru dan konten orisinal pada tahun ini. Kini, Apple memberi konfirmasi bahwa layanan streaming besutannya akan dibanderol terjangkau, seharga USD 9,99 atau tak lebih dari Rp 140 ribu per bulan.

Biaya berlangganan sebesar itu jelas di bawah harga bulanan akses Netflix yang diketahui sebesar USD 11 atau sekitar Rp 150 ribu. Bahkan, Apple akan memberi bonus bagi pelanggan berupa paket video, musik, serta layanan dukungan terpadu AppleCare.

Menurut laporan The Sun, dengan perpaduan harga berlangganan nan murah serta basis instalasi dan penonton potensial sebanyak lebih dari satu miliar orang di iTunes, Apple diperkirakan bisa langsung meraup kesuksesan di bisnis layanan streaming.

Ditambah, ada suguhan menarik dan berguna bagi pelanggan mengingat Apple secara resmi telah menandatangani kesepakatan selama beberapa tahun ke depan dengan aktris kondang Oprah Winfrey. Keduanya bekerja sama membuat program baru yang menarik.

“Ya, Apple akan membuat program lewat kemampuan Winfrey yang tak tertandingi untuk terhubung dengan pemirsa di seluruh dunia. Proyek itu akan menjadi bagian dari konten Apple bagi semua pemilik perangkat iOS maupun pelanggan layanan konten,” ujar perwakilan Apple.

Belum lagi, keberadaan divisi penerbitan di Apple Music akan merekrut artis-artis untuk ditawari program khusus. Tak cuma artis, lewat divisi tersebut, Apple Music juga akan merekrut para pencipta lagu maupun produser musik. [SN/IF]

Sumber: The Sun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here