Siap-siap! Oppo Find X Segera Dijual di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, di sebuah acara yang digelar di Museum Louvre di Paris, Selasa (19/6/2018), Oppo resmi memperkenalkan seri smartphone flagship-nya yakni Oppo Find X. Wilayah Amerika dan Eropa akan menjadi tempat penjualan perdana bagi smartphone yang dihargai 999 Euro atau sekitar Rp 16,3 juta itu. Dan kabarnya, Oppo akan segera meluncurkan Oppo Find X di Indonesia.

Selain Amerika dan Eropa, Oppo juga memastikan bahwa Indonesia juga akan segera disambangi oleh smartphone tersebut. Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, pihaknya segera memperkenalkan secara resmi Oppo Find X dalam beberapa minggu ke depan.

“Kami 100% siap membawa perangkat OPPO Find X ke Indonesia, kami mohon dukungannya, jika tidak ada halangan, dalam beberapa minggu kedepan kami akan memperkenalkan secara resmi perangkat flagship ini kepada konsumen di Indonesia”, jelas Aryo, dalam keterangan resminya, Kamis (28/06/2018).

Diungkapkan Aryo, saat ini pihaknya masih mempersiapkan urusan legalitas, seperti mematuhi aturan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) agar dapat segera menjual Oppo Find X di Indonesia.

Baca Juga: Resmi Dirilis, Oppo Find X Punya Kamera Pop-up

“Sedang dalam tahap persiapan baik dalam mengurus legalitas Oppo Find X,” katanya.

Oppo FInd X sendiri berhasil memberikan kejutan ketika pertama kali diperkenalkan. Bagaimana tidak, smartphone ini memiliki keunikan pada bagian kameranya yang bisa disembunyikan. Mirip seperti Vivo Nex yang mengandalkan kamera selfie pop-up, Oppo Find X juga memiliki kamera yang dapat disembunyikan baik depan dan belakang.

Baca juga: Review Oppo F7, Smartphone Berponi yang Jago Selfie

Untuk menyembunyikan kameranya, Oppo menyematkan teknologi slide yang akan memunculkan kamera ke atas saat digunakan, dan kembali bersembunyi di balik notch saat tidak digunakan. Diklaim, proses tersebut hanya membutuhkan waktu 0,5 detik saja.

Oppo Find X mengusung layar berjenis OLED berukuran 6,4 inch dengan resolusi FHD+ (2340 x 1080 piksel). Di bagian mesin utamanya, terdapat prosesor octa-core 2.8GHz Snapdragon 845, RAM 8GB, ROM 256GB, baterai berkapasitas 3,730 mAh dan sistem operasi ColorOS 5.1 berbasis Android 8.1 Oreo.

Oppo FInd X telah dipersenjatai oleh kamera depan dengan resolusi 25MP aperture f/2.0. Kemudian, terdapat kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi masing-masing 16MP aperture f/2.0 dan 20MP aperture f/2.0.

Baca juga: Hands-on Oppo A83, Versi Terjangkau dari Oppo F5

Selain meluncurkan versi Find X “standar”, Oppo juga memperkenalkan Find X edisi Lamborghini yang harganya jauh lebih mahal, yakni 1.699 Euro atau sekitar Rp 27,8 juta. Perbedaannya dengan versi standar adalah logo terukir dan kemampuan pengisian cepat yang diklaim lebih cepat.

Sampai saat ini, pihak Oppo Indonesia masih belum mengkonfirmasi, apakah harga Find X di Indonesia bakal lebih murah atau hampir sama dengan di wilayah Amerika atau Eropa. (FHP)\

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI