Resmi Dirilis, Oppo Find X Punya Kamera Pop-up

Telset.id, Jakarta – Oppo resmi mengumumkan smartphone terbarunya Oppo Find X, dalam sebuah acara khusus di Museum Louver di Paris, Selasa (19/6/2018) waktu setempat.

Masih mengandalkan fitur kamera, Oppo Find X hadir dengan keunikan bagian kameranya yang bisa disembunyikan atau kamera pop-up. Mirip seperti Vivo Nex yang mengandalkan kamera selfie pop-up, Oppo Find X juga memiliki kamera yang dapat disembunyikan baik depan dan belakang.

Untuk menyembunyikan kamera di Find X, perangkat ini dilengkapi teknologi slide yang akan memunculkan kamera ke atas saat digunakan, dan kembali bersembunyi di balik notch saat tidak digunakan.

Oppo mengklaim proses untuk memunculkan dan menyembunyikan kamera di Find X hanya membutuhkan waktu sangat singkat, yakni 0,5 detik saja. Demikian seperti dikutip Telset.id dari The Verge.

Untuk kemampuan jepretannya, kamera depan Oppo Find X memiliki resolusi sebesar 25 Megapixel dengan sistem pemindaian wajah 3D.

Sedangkan kamera belakangnya dipersenjatai kamera ganda yang masing-masing memiliki sensor 16 MP dan 20 MP disertai LED flash.

Bicara soal layarnya, smartphone ini memiliki layar berukuran 6,4 inci dan menggunakan panel OLED dengan resolusi 2340 x 1080 pixel. Berkat modul kamera yang bisa disembunyikan dan tidak adanya notch, Find X bisa memiliki rasio layar berbanding bodi sebesar 93,8 persen.

Baca juga: Hands-on Oppo A83, Versi Terjangkau dari Oppo F5

Sekilas bentuk Find X nampak mirip dengan Galaxy S9 Plus, terutama sisi-sisi melengkung pada bodinya. Anda tidak akan menemukan jack audio 3,5mm dan sensor sidik jari di smartphone ini. Sebagai gantinya, Oppo menyematkan adapter USB type C dan pemindai wajah 3D seperti yang ada iPhone X.

Untuk jeroannya pun tak kalah menarik. Find X menggunakan prosesor terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 845, dan disokong RAM 8 GB, dan memori internal hingga 256 GB.

Fitur lainnya, Oppo membenamkan baterai dengan kapasitas 3.730 mAh dengan teknologi fast charging VOOC. Find X sudah berjalan di atas sistem operasi Android 8.1 Oreo, yang dikustomisasi dengan antarmuka ColorOS buatan Oppo.

Oppo Find X akan mulai dipasarkan di Amerika dan Eropa mulai Agustus mendatang, dengan banderol harga 999 euro atau sekitar Rp 16,3 juta.

Baca juga: Review Oppo F7, Smartphone Berponi yang Jago Selfie

Selain versi standar, Oppo juga meluncurkan edisi Lamborghini untuk Find X, yang harganya jauh lebih mahal, yakni 1.699 euro atau sekitar Rp 27,8 juta. Perbedaannya dengan versi standar adalah logo terukir dan kemampuan pengisian cepat yang diklaim lebih cepat.

Hingga saat ini pihak Oppo Indonesia masih belum mengkonfirmasi, apakah Find X akan diboyong ke Indonesia atau tidak. Kami akan melaporkannya untuk Anda jika sudah mendapatkan informasinya. [HBS]

Sumber: Ubergizmo

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI