Review Honor 7A: Smartphone Terjangkau dengan Dual Kamera

Telset.id – Honor baru saja meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia yang bernama Honor 7A. Dibandingkan ketiga smartphone yang telah hadir sebelumnya, perangkat Honor ini memiliki harga yang paling terjangkau.

Dibandrol Rp 1,9 juta, smartphone terbaru andalan Honor ini dibekali spesifikasi serta fitur yang berpotensi menebar ancaman pada pesaingnya yang berada di rentang harga tersebut.

Kenapa demikian? Bisa dibilang Honor 7A menawarkan beberapa fitur menarik seperti yang ada di smartphone kelas flagship, seperti dual-camera, Face Unlock, dan spesifikasi hardware yang cukup.

Untuk mengetahui lebih detil apa saja fitur-fitur yang dibawanya, serta bagaimana performanya, Anda bisa simak dalam review Honor 7A berikut ini:

Desain

Honor 7A ini memiliki bodi yang terbuat dari Polikarbonat dan menggunakan finishing metal dan warna matte dengan pilihan Biru atau Hitam. Dengan begitu, membuatnya terkesan menggunakan bahan logam.

Tampak depan, Honor belum benar-benar menggunakan pendekatan layar penuh di seri terbaru ini. Meskipun ukuran layarnya jauh lebih besar dari kebanyakan ponsel di segmen yang sama. Secara khusus, dahi dan dagu ponsel tampak berkurang jauh dibandingkan produk sebelumnya yakni Honor 6A.

Hasilnya, tampak depan Honor 7A dapat terlihat lebih baik, berkat ukuran layarnya 5,7 inci. Tentu saja, itu juga merupakan trik yang sudah dikenal kebanyakan pabrikan smartphone belakangan ini – membuat ukuran layar lebih besar dengan dimensi bodi yang diperkecil. Tentunya Ini juga salah satu strategi yang dihadirkan.

Intinya sih, Honor 7A masih nyaman ketika Telset.id memegang dengan satu tangan, ya.. karena lebarnya hanya 73mm. Apalagi  Jika Anda memiliki jari jempol yang agak panjang dan fleksibel, Anda akan dapat menjangkau layar untuk membuka layer atau bahkan mengetik.

Baca juga: Honor Kasih Bocoran Smartphone Berikutnya yang Masuk Indonesia

Jika dibandingkan seri sebelumnya yakni Honor 6A yang menggunakan material logam. Seperti menyesuaikan harga, Honor A7  mengalami kemunduran dengan menggunakan material plastik. Ini tentunya bukanlah hal yang buruk, tetapi tentu saja aura premium di ponsel ini tidak terlihat sama sekali.

Meskipun begitu, Honor 7A memiliki dua tekstur yang berbeda untuk bagian belakang dan sisi depan bodi memiliki finishing matte, sedangkan posisi samping bodi memiliki tampilan plastik mengkilap. So, pandangan kami plastik matte adalah tampilan yang jauh lebih baik.

Sementara panel belakang Honor 7A  juga tidak menggunakan bahan logam, namun mendapatkan sesuatu yang jauh lebih berharga yakni sensor sidik jari. Sistem keamanan yang mudah dan cepat yang bisa diandalkan.

Foto : Hendra Wiradi/Telset.id

Untuk smartphone kelas sejutaan, wajar kalau Honor 7A belum dibekali dengan port USB-C, jadi Anda harus bergantung pada standar USB Micro lama.  Setidaknya Anda mendapatkan jack headphone 3.5mm, yang ada di sini terletak di tepi atas telepon.

Secara desain, Honor 7A didominasi material plastik dan beberapa aksen chrome, seperti pada bagian bingkai dan garis antena. Di bagian belakang, Honor 7A memiliki modul dual kamera + LED flash, lubang mikrofon, fingerprint sensor dan logo Honor di bagian bawah.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI