Netflix akan Hadirkan Minecraft dengan Tokoh Baru

Telset.id, Jakarta – Sejak 2017, Netflix telah ancang-ancang menghadirkan konten interaktif dan berkesinambungan khusus anak-anak. Konten tersebut bakal diawali dengan Puss in Book: Trapped in an Epic Tale, yang diambil dari serial spin-off Shrek, Puss in Boots.

Dilaporkan CNET, Telltale Games akan menambahkan Minecraft interaktif ke layanan Netflix pada musim gugur tahun ini. Story Mode dunia Minecraft itu dikabarkan akan memiliki tokoh baru, yakni Jesse yang akan berpetualang untuk menyelamatkan dunia.

Menurut Netflix, versi game Minecraft akan menjadi seri naratif lima episode interaktif. Pengalaman tersebut akan disampaikan melalui file video dan bisa menerima perintah melalui remot yang dilengkapi tombol terarah.

Tak cuma itu, Telltale sedang pula mengembangkan game Stranger Things yang berdiri sendiri untuk platform permainan tradisional.

Minecraft: Story Mode awalnya memulai debut pada Oktober 2015. Penggemar masih harus menunggu seperti apa bentuk Minecraft versi Netflix.

Baca juga:  Netflix Bawa Pulang Oscar dari Icarus

“Kami tidak tertarik untuk menambahkan permainan tradisional dalam layanan,” kata jurubicara perusahaan.

“Ada spektrum hiburan luas yang saat ini tersedia. Permainan telah menjadi semakin sinematis, tetapi kami melihatnya sebagai narasi,” sambungnya.

Minecraft kali pertama dibuat pada 2011 silam oleh Markus ‘Notch’ Persson. Kemudian, pada 2014, Microsoft membelinya sebesar USD 2,5 miliar atau sekitar Rp 32,06 triliun. Microsoft kemudian mengembangkannya bersama tim.

Baca juga: Minecraft Masih Jadi Game Terpopuler di Dunia

Minecraft lantas menjadi populer karena dukungan pembaruan yang sudah berlangsung selama hampir tujuh tahun. Selain itu, Minecraft juga mendukung permainan di berbagai platform, seperti komputer, Xbox, PS4, Nintendo Switch, bahkanAndroid. [SN/HBS]

Sumber: CNET

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here