Minecraft Masih Jadi Game Terpopuler di Dunia

Telset.id, Jakarta – Dunia game menunjukkan pertumbuhan yang sangat signifikan. Sudah banyak judul game dari berbagai genre bermunculan, dan siap untuk dimainkan oleh para gamers. Namun, ada satu pertanyaan yang mungkin tersirat di setiap gamer, yakni apa game terpopuler di dunia saat ini?

Ternyata, jawabannya adalah Minecraft. Klaim ini diungkap oleh pemimpin baru divisi Minecraft, Helen Chiang, yang secara gamblang menyebutkan jumlah penjualan game tersebut, serta jumlah pemain bulanan.

[Baca juga : Bocah Ini Pilih Main Game Ketimbang Sekolah]

“Saat ini sudah terjual 144 juta kopi (game), dan memiliki pemain aktif bulanan sebanyak 74 juta pemain,” ujar Helen, seperti dikutip Telset.id dari laman Business Insider.

Sebenarnya tidak terlalu mengejutkan jika Minecraft dinobatkan sebagai game paling popoler, karena memang sejak pertama kali dirilis, game ini langsung mendapat respon yang sangat baik, bahkan bisa dibilang meledak di pasaran.

Sebagai informasi, Minecraft sendiri pertama kali dibuat pada 2011 silam oleh  Markus ‘Notch’ Persson. Kemudian pada 2014, Microsoft membeli game sebesar USD 2,5 miliar atau sekitar Rp 32,06 triliun, dan kemudian mengembangkannya bersama tim Microsoft. Namun sayang, Markus tak ingin ikut ke dalam tim pengembangan game tersebut.

[Baca juga: Lego dan Tencent Kerjasama Bikin Game Online dan Socmed]

Alasan dibalik masih populernya Minecraft dikarenakan banyak hal. Yang pertama adalah dukungan pembaharuan yang sudah berlangsung selama hampir 7 tahun. Selain itu, Minecraft juga mendukung permainan di berbagai platform, seperti komputer, Xbox, PS4, Nintendo Switch, bahkan hingga ke plartform Android.

Di sisi lain, komunitas dari game ini pun berkembang di seluruh dunia. Dan, hingga saat ini juga, video YouTube yang berkaitan dengan Minecraft masih banyak dicari dan di tonton oleh banyak orang, mulai dari anak-anak hingga remaja. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here