Tak Ada Penerus Nintendo Switch di Tahun Ini?

Telset.id, Jakarta – Setiap vendor biasanya setiap tahun akan meluncurkan seri terbaru sebagai penerus dari produk andalanny. Namun nampaknya Nintendo tahun ini tidak melakukan kebiasaan itu, karena kabarnya konsol game Nintendo Switch tidak mendapat penerus di tahun ini.

Baru-baru ini muncul sebuah laporan yang mengungkapkan bahwa Nintendo tak akan meluncurkan seri penerus Nintendo Switch, setidaknya hingga tahun 2019 mendatang.

Nintendo beralasan, dibandingkan meluncurkan penerus Nintendo Switch, mereka lebih memilih untuk mengembangkan sistem Nintendo Switch dan menyediakan lebih banyak perangkat pendukungnya.

Nintendo kemungkinan akan menghadirkan fitur online dan membawa lebih banyak perangkat atau alat tambahan yang dapat meningkatkan penjualan Switch. Misalnya saja seperti cardbox dengan bentuk yang kreatif yang dapat menambah keseruan bermain penggunanya bernama Nintendo Labo.

[Baca juga: Unik! Hacker Ubah Nintendo Switch jadi Tablet PC]

Lewat strategi tersebut, Nintendo dinilai akan mendapatkan lebih banyak keuntungan dibandingkan meluncurkan, memproduksi dan menjual kembali seri penerus dari Nintendo Switch di tahun ini.

Sebenarnya, keengganan Nintendo untuk merilis seri penerus Nintendo Switch setahun setelah konsol itu diluncurkan bukanlah hal yang mengejutkan. Itu karena penerus dari konsol game keluaran Nintendo seperti Game Boy Advance, Nintendo DS, hingga Nintendo 3DS diluncurkan pada tahun kedua setelah konsol ini diluncurkan.

Dilansir dari Gamespot, Presiden Nintendo, Tatsumi Kimishima juga mengatakan bahwa konsol andalannya ini akan memiliki siklus hidup lebih panjang dibandingkan konsol Nintendo lainnya. Bahkan ia mengklaim siklusnya akan lebih dari lima tahun.

[Baca juga: Belum Setahun, Nintendo Switch Terjual 14,8 Juta Unit]

“Sampai sekarang siklus hidup perangkat keras biasanya sekitar lima atau enam tahun. Tapi akan sangat menarik jika kita dapat memperpanjang siklus hidup itu, dan saya pikir Anda harus menantikannya,” katanya.

Nintendo Switch sendiri telah genap memasuki umur satu tahun di bulan ini. Yang menarik, kurang dari setahun Nintendo sukses menjual 14,86 juta dan bahkan mengalahkan rekor yang selama ini digenggam oleh Nintendo Wii U dengan penjualan sekitar 13,5 juta unit. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI