Yuk, Rasakan Sensasi jadi Supir Bus Saat Mudik

Telset.id – Salah satu moda transportasi favorit saat mudik ada menggunakan bus. Selain murah, bus juga lebih nyaman karena lebih luas, jika dibandingkan mobil biasa. Jika Anda sering atau pernah naik bus antarkota, tentu pernah memperhatikan para supir bus yang nampak sigap di belakang kemudi. So, apakah Anda pernah membayangkan menjadi supir bus?

Menjelang lebaran, masyarakat Indonesia memiliki tradisi yang telah bertahan sejak lama, yakni mudik atau pulang ke kampung halaman untuk dapat bersilaturahmi dengan keluarga.

Untuk melakukan mudik, beragam moda transportasi dapat digunakan, mulai dari pesawat bagi yang berkantong tebal, hingga naik kereta atau menumpang bus kota.

Nah, ngomong-ngomong soal bus, apakah pernah terbesit dalam pikiran Anda, bagaimana rasanya menjadi seorang supir bus yang harus mencari penumpang hingga mengantarnya selamat sampai tujuan ketika musim mudik tiba?

Bagi Anda yang penasaran ingin merasakan jadi supir bus antarkota, kini tak perlu harus melamar jadi supir bus. Ya, kini Anda bisa menjajalnya dengan cara memaninkan game simulator.

Well, dalam tulisan kali ini, tim Telset.id akan memberikan tips bagaimana memainkan game simulator ini, agar Anda bisa merasakan sensasi jadi supir bus saat mudik.

Ingin tahu seperti apa caranya? Yuk simak!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah download game Bus Simulator Indonesia terlebih dahulu. Game ini sudah tersedia di Google Play Store.

  • Jika sudah, jalankan game tersebut. Anda dapat menghubungkan aplikasi ke beberapa akun media sosial Anda seperti Google maupun Facebook.

  • Ada tiga mode permainan pada game ini yakni Free Mode yang artinya Anda bebas mengendarai bus kemanapun tujuannya.

  • Atau Career Mode yang memungkinkan Anda untuk menentukan titik keberangkatan dan titik akhir perjalanan.
  • Sampai Multiplayer Mode yang membuat Anda dapat melakukan konvoi bus secara online dengan pemain lainnya.
  • Oh ya, Anda juga dapat membeli bus tertentu di bagian Shop. Ada empat jenis bus, dari yang standar hingga premium.

  • Anda juga dapat memodifikasi bus di bagian Garage dengan menambahkan aksesoris tambahan.

  • Sekarang, tekan Career Mode.
  • Ada beberapa titik yang bisa Anda pilih untuk menjadi trayek Anda.

  • Pilih satu lokasi untuk Origin dan satu untuk Destination. Kemudian tekan Go.

  • Sekarang, tugas Anda adalah mengikuti navigasi pada game sambil mencari penumpang dan mengantarkannya sampai terminal tujuan.

Bagaimana, menarik kam game-nya? Di dalam game juga terdapat beberapa kondisi cuaca sampai lalu lintas yang dapat Anda lalui. Yuk coba! (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Smartfren Luncurkan Paket Terbaru Super 4G Unlimited Lite

Telset.id, Jakarta – Setelah mendapat respon positif saat meluncurkan Paket Super 4G Unlimited pada tahun 2018 lalu, Smartfren kembali...

Pengguna Internet Indonesia Akses Medsos 3,5 Jam per Hari

Telset.id, Jakarta - Menurut laporan terbaru Indonesia Mobile Ecosystem Report 2019, bahwa netizen atau pengguna Internet Indonesia rata-rata menghabiskan...

Indonesia Negara Adidaya Smartphone di Tahun 2025

Telset.id, Jakarta  - Laporan terbaru Indonesia Mobile Ecosystem Report 2019 mengungkap, bahwa Indonesia akan menjadi negara adidaya smartphone di...

Ini Produk Paling Diburu Pelanggan Blibli di Harbolnas 12.12

Telset.id, Jakarta  – Blibli mencatat pertumbuhan yang positif di pesta Harbolnas 12.12 tahun ini. Perusahaan e-commerce ini berhasil membukukan...

Hari Ini Samsung Buka Pre Order Kedua Galaxy Fold

Telset.id, Jakarta – Pre order Samsung Galaxy Fold pada Jumat (13/12) langsung ludes dalam hitungan menit. Kini Samsung akan...
- Advertisement -